• Minggu, 24 Oktober 2021

Manny Pacquiao Umumkan Dirinya akan Maju Sebagai Calon Presiden Filipina 2022

- Rabu, 22 September 2021 | 21:51 WIB
Manny Pacquiao. (Instagram @mannypacquiao)
Manny Pacquiao. (Instagram @mannypacquiao)

NEWSmedia - Manny Pacquiao petinju asal Filipina kabarnya akan pensiun dari dunia tinju dan akan maju untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Filipina pada 2022.

Langkah yang diambil Manny Pacquiao ini menandakan akhir dari karier tinjunya jikalau benar terpilih sebagai Presiden Filipina.

Kabarnya Manny Pacquiao telah dicalonkan sebagai calon presiden oleh fraksinya dari Partai PDP-Laban (Partai Demokratik Filipina).

Baca Juga: Punya Uang Koin Rp1.000 Gambar Kelapa Sawit? Jika Dijual Sekarang Harganya Bisa Sampai Rp100 Juta

Kabar tersebut pun ditegaskan oleh Pacquiao, petinju yang sudah memenangi gelar juara di 8 kelas berbeda selama kariernya.

“Saya menerima pencalonan sebagai calon presiden Republik Filipina,” kata Manny Pacquiao dikutip NEWSmedia dari dazn.com pada Rabu 22 September 2021.

Kendati demikian, Manny Pacquiao mengungkapkan pencalonan dirinya sebagai calon Presiden Filipina tak berarti harus meninggalkan dunia tinju.

Baca Juga: Penampilan Raja Angling Dharma di Singgasana yang Bikin Salfok, Netizen: Baginda Mejanya Kurang Sultan

“Saya seorang petarung, dan saya akan selalu menjadi petarung di dalam dan di luar ring," tegas Manny Pacquiao, yang popular dengan nama ring PacMan.

Hingga saat ini Pacquiao masih aktif di kancah tinju dunia. Pertarungan terakhirnya dilakukan pada agustus kala berhadapan dengan Yordenis Ugas.***

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X