• Senin, 25 Oktober 2021

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah Tegaskan Tidak Ada Kerajaan Angling Dharma di Wilayah Hukumnya

- Kamis, 23 September 2021 | 05:19 WIB
Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah. (Foto: polrespandeglang.banten.polri.go.id)
Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah. (Foto: polrespandeglang.banten.polri.go.id)

NEWSmedia – Heboh munculnya sosok yang disebut-sebut sebagai Baginda Angling Dharma, membuat jajaran Polres Pandeglang terjun langsung menyelidikinya.

Terlebih kehebohan ini viral di sejumlah platform media sosial, dan menjadi perbincangan warganet tanah air.

“Berdasarkan pendalaman yang kita lakukan, Itu bukan sebuah kerajaan,” ujar Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, Rabu 22 September 2021.

Baca Juga: Pokemon Unite untuk Android dan iOS Dirilis, Berikut Perbedaannya dengan Moba yang Lain

Dalam keterangannya Belny Warlansyah mengatakan, informasi adanya sebuah kerajaan Angling Dharma di Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, itu tidak benar.

Kendati bangunan yang disebut-sebut Istana Angling Dharma itu seperti sebuah kerajaan, namun pihaknya meyakini kondisi sesungguhnya tidak seperti yang tersiar dalam beberapa hari terakhir.

Fakta di lapangan, Sang Baginda pemilik bangunan itu, hanya membuat  ornamen-ornamen bentuk bangunan yang mirip kerajaan saja. Namun tidak seperti jenis kerajaan-kerajaan yang viral beberpa tahun belakangan.

Baca Juga: Manny Pacquiao Umumkan Dirinya akan Maju Sebagai Calon Presiden Filipina 2022

Bentuk bangunan itu dibuat mirip istana raja, itu lantaran Sang Baginda menyukai menyukai ornamen-ornamen atau simbol-simbol yang mirip dengan kerajaan.

Bahkan hasil penyelidikan yang dilakukan, tidak ada masyarakat yang dirugikan dari kegiatan yang dilakukan sosok Baginda tersebut.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X