• Kamis, 21 Oktober 2021

KPK Agendakan Pemeriksaan Azis Syamsuddin di Jumat Keramat, Firli Bahuri: Jangan Mangkir

- Jumat, 24 September 2021 | 07:30 WIB
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsudin.(Foto: Tangkap Layar Instagram @syamsuddinazis)
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsudin.(Foto: Tangkap Layar Instagram @syamsuddinazis)

NEWSmedia – Komisi Pemberantasan Korpusi (KPK) telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan terhadap tersangka Azis Syamsuddin, Jumat ini.

Namun tak dijelaskan apakah politisi Golkar itu diperiksa sebagai saksi atas perkara hukum yang membelitnya atau diperiksa dalam kasusnya sebagai tersangka.

Sebagaimana kabar yang beredar, jika politisi Partai Golkar itu telah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: Spoiler Solo Leveling Chapter 168: Perang Sesungguhnya Sudah Dekat, Bersiaplah!

Namun hingga saat ini belum diketahui cara pasti pusaran kasus dugaan korupsi yang membelit Azis Syamsudin, hingga menjadikan dirinya tersangka.

Ketua KPK Filri Bahuri mengisyaratkan, bahwa Azis Samsuddin akan menjalani pemeriksan di gedung merah putih di hari Jumat keramat, siang ini. 

Seolah menyindir politisi Gokar itu, Firly Bahuri meminta siapapun yang dipanggil KPK agar memenuhi kewajibannya sebagai warga negara yang taat dan menghormati proses hukum. Jika dipanggil untuk diperiksa jangan sampai mangkir. 

Baca Juga: Karakter Game Pokemon Unite, Berikut Penjelasan dan Tipe Petarung dari All Rounder

"Kami berharap setiap orang yang dipanggil akan memenuhi panggilan sebagai wujud penghormatan atas tegak dan tertibnya hukum dan keadilan," ujar Firli Bahuri, Kamis 23 September 2021.

Dalam catatan sebelumnya, Azis Syamsuddin sempat mangkir dari panggilan KPK. Azis Syamsuddin tidak dapat memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi yang menyeret penyidik Stepanus Robin Pattuju dan Wali Kota Tanjungbalai Sumatera Utara, M. Syahrial pada Jumat, 7 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X