• Kamis, 21 Oktober 2021

8 Cara Agar Terlihat Cantik Menurut Islam Tanpa Harus Memakai Make Up Mahal , ini Penjelasannya

- Jumat, 24 September 2021 | 11:00 WIB
Rara Nawangsari (Instagram @raranawangsih)
Rara Nawangsari (Instagram @raranawangsih)

Newsmedia - Cantik selalu di definisikan dengan fisik yang harus bertubuh ideal, kulit putih, rambut lurus bahkan berbadan tinggi, tetapi sebenarnya perempuan memiliki kecantikan dari dalam hati yang terwujud dalam setiap aktivitas kebaikan yang dilakukan.

Berikut 8 Cara agar kamu selalu Terlihat Cantik :

1.Memakai Minyak Zaitun Di wajah

Penelitian telah membuktikan bahwa minyak Zaitun bisa membuat kulit tidak keriput di wajah, bahkan membuat wajah lebih mulus dan putih bersinar. Di kutip dalam buku berjudul Sains dalam Al-Qur'an Oleh Dr. Nadiah Thayyarah menuliskan Sabda Rasulullah SAW tentang buah Zaitun yang berbunyi “Makanlah buah Zaitun dan gunakanlah sebagai minyak, karena ia tumbuh dari pohon yang diberkahi, “ ( HR Ahmad dan Tirmidzi). 

Baca Juga: Bikin Wajah Cantik dengan Buah Delima, Ini 2 Langkahnya

2.Menjaga Wudhu

Wudhu ternyata mempunyai manfaat yang luar biasa untuk menjaga kecantikan kulit,vhal ini telah dibuktikan oleh peneliti dari Austria yaitu Prof Leopold Werner Von Ehrenfels seorang psikiater sekaligus neorology. 

Di dalam penelitiannya  dia mengatakan bahwa ada sesuatu yang menakjubkan tentang wudhu, dia mengatakan bahwa pusat syaraf yang paling peka dari tubuh manusia ternyata berada di sebelah dahi, tangan, dan kaki.

Pusat-pusat syaraf tersebut sangat sensitif terhadap air segar. Dari sini ia menemukan hikmah dibalik wudhu yang membasuh pusat-pusat syaraf tersebut. Ia bahkan merekomendasikan agar wudlu bukan hanya milik dan kebiasaan umat Islam,tetapi untuk umat manusia secara keseluruhan.

Dengan senantiasa membasuh air segar pada pusat-pusat syaraf tersebut, maka berarti orang akan memelihara kesehatan dan keselarasan pusat sarafnya. 

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X