• Kamis, 21 Oktober 2021

Piala Sudirman 2021: Squad Merah Putih Mulai Jalani Latihan Perdana di Finlandia

- Jumat, 24 September 2021 | 15:56 WIB
Squad Merah Putih di Piala Sudirman 2021 (Instagram.com/ @badminton.ina)
Squad Merah Putih di Piala Sudirman 2021 (Instagram.com/ @badminton.ina)

NEWSmedia - Menjelang bergulirnya Piala Sudirman 2021, Timnas Indonesia mulai menjalani latihan perdana mereka di Finlandia.

Para pemain Indonesia memperlihatkan wajah yang segar dan penuh semangat saat menjalani sesi latihan perdana di Hameenkylan Liikuntahall, Vantaa, Finlandia.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, melihat secara langsung bagaimana squad merah putih bersemangat dan antusias untuk bisa memperlihatkan penampilan terbaik dalam pertandingan di Piala Sudirman 2021.

Baca Juga: Hasil Undian Piala Thomas dan Piala Uber 2020, Indonesia Tantang Juara Bertahan Jepang

"Hari ini tim bulutangkis Indonesia bisa menjalani latihan perdana. Saya lihat semua begitu bersemangat berlatih. Semoga semua bisa memanfaatkan waktu untuk latihan sebaik mungkin," kata Rionny dikutip NEWSmedia dari laman resmi PBSI pada Jumat, 24 September 2021.

Para pemain berlatih sesuai sektornya masing-masing. Di ganda putra, Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon, dan Rian Ardianto sempat berlatih tanding tiga lawan tiga dengan Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Skamuljo, dan Fajar Alfian. Kemudian tanding dua lawan dua.

"Senang bisa berlatih lagi hari ini. Cuma karena dua hari sempat tidak latihan, terasa masih ada kaku-kaku," ucapnya.

Baca Juga: BWF Rilis Jadwal Terbaru Bulutangkis, Korea Open 2021 dan Macau Open 2021 Batal Digelar

Di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berlatih gim dengan Jonatan Christie. Sementara Shesar Hiren Rhustavito malah berlatih dengan pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Sedangkan Putri Kusuma Wardani bermain melawan Esther Nurumi Tri Wardoyo.

Pada ganda putri, latih-tanding Greysia Polii bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti juga tidak kalah serunya. Mereka bertanding melawan Apriyani Rahayu/Ribka Sugiarto.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X