• Kamis, 21 Oktober 2021

5 Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Makanan yang Baik untuk Meminimalisir Rontok Parah

- Jumat, 24 September 2021 | 18:05 WIB
Cara mengatasi rambut rontok (Pixabay/ slavoljubovski)
Cara mengatasi rambut rontok (Pixabay/ slavoljubovski)

NEWSmedia – Berikut 5 cara mengatasi rambut rontok dan makanan yang baik untuk meminimalisir agar rontoknya tidak terlalu parah.

Seperti diketahui, rambut rontok merupakan masalah yang hampir dialami oleh setiap manusia, bahkan efek dari rambut rontok yang berlebihan, dapat membuat penipisan rambut hingga kebotakan.

Penyebab dari rambut rontok bisa diakibatkan karena anemia atau kurang darah, obesitas, perubahan hormon pada ibu hamil, hormon hypotiroid, dan bisa juga disebabkan stres.

Baca Juga: 8 Cara Agar Terlihat Cantik Menurut Islam Tanpa Harus Memakai Make Up Mahal , ini Penjelasannya

Dikutip NEWSmedia dari tayangan Dr OZ Indonesia, berikut cara atau langkah yang bisa dilakukan untukmengatasi rambut rontok:

1. Gunakan hair oil untuk memperbaiki sirkulasi darah dan menyehatkan akar rambut. Pijat kulit kepala perlahan untuk menguatkan akar rambut.

2. Mencuci rambut sesuai dengan kebutuhan kulit kepala.
Terlalu sering mencuci rambut bagi pemilik kulit kering mengakibatkan rambut rontok lebih parah, dan bagi pemilik kulit berminyak, terlalu sering atau jarang dalam mencuci rambut juga dapat menyebabkan kerontokkan.

Baca Juga: 5 Gejala Kanker Usus Besar yang Harus Diwaspadai, Terutama untuk Kaum Wanita

Kurangi penggunaan shampoo yang mengandung bahan kimia seperti sulfate, paraben, dan silikon. Karena bahan-bahan tersebut dapat menyebabkan rambut menjadi lemah dan mudah patah.

3. Hair trim
Rutinlah untuk memotong ujung rambut yang kering untuk meminimalisir rambut bercabang dan kering.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X