• Kamis, 21 Oktober 2021

Pengumuman Hasil Seleksi Guru PPPK Tahap 1 Ditunda, Cek Link dan Bocoran Jumlah Honorer yang Jadi ASN

- Jumat, 24 September 2021 | 19:04 WIB
Foto Ilustrasi Honorer. (Freepik)
Foto Ilustrasi Honorer. (Freepik)

 

NEWSmedia – Hasil pengumuman seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) tahap 1 ditunda. Padahal sebelumnya, hasil seleksi guruPPPK tahap 1 seharusnya diumumkan pada Jumat, 24 September 2021.

Namun karena alasan pengolahan Seleksi Kompetensi 1 Guru PPPK masih dalam tahap proses, maka jadwal pengumuman pun ditunda.

Untuk mengetahui jadwal pengumuman hasil seleksi PPPK tahap 1 terbaru setelah penundaan, Anda bisa mengecek laman resmi Kemdikbud PPPK.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Sudirman Cup 2021: Indonesia Ditantang Denmark di Grup C  

Sehubungan dengan hal tersebut, Iwan Syahril, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, selaku Ketua Panitia Seleksi PPPK JF Guru, dalam surat nomor 5363/B/GT.01.00/2021 menuliskan bahwa jadwal seleksi ditunda.

“Sehubungan dengan masih berlangsungnya proses pengolahan nilai Seleksi Kompetensi 1 Guru PPPK, bersama ini kami sampaikan bahwa pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi 1 Guru PPPK yang semula dijadwalkan tanggal 24 September 2021 ditunda sampai pengumuman lebih lanjut. Jadwal terbaru akan diumukan melalui laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id,” isi surat tersebut sebagaimana yang dikutip News Media dari laman resmi Kemdikbud PPPK.

Sementara itu, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim membocorkan jumlah guru honorer yang akan diangkat menjadi ASN PPPK. Ia menuturkan, kiranya ada 100.000 pelamar yang berhasil melalui tahap seleksi.

Jadwal pengumuman hasil seleksi PPPK tahap 1 ditunda. Hasil pengumuman seharusnya diumumkan pada 24 September 2021 di laman resmi Kemdikbud PPPK/Tangkapan layar laman resmi Kemdikbud PPPK
“Hasil sementara, dari 326.476 formasi yang ada pelamarnya, hampir 100.000 guru honorer dari seluruh Indonesia akan segera diangkat menjadi guru ASN PPPK,” ujar Nadiem Makarim dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR RI di Jakarta, pada Kamis 23 September 2021.

Penundaan ini juga dilakukan untuk mengoptimaslisasi hasil seleksi dan pertimbangan afirmasi tambahan.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RSUD Banten Luncurkan Kateterisasi Jantung

Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:56 WIB
X