• Minggu, 24 Oktober 2021

Hati-hati Kurang Cairan Pada Ibu Hamil Dapat Menyebabkan Dehidrasi, 6 Rekomendasi Minuman untuk Mencegahnya

- Sabtu, 25 September 2021 | 10:20 WIB
Ilustrasi ibu hamil (Pixabay/ Pexels)
Ilustrasi ibu hamil (Pixabay/ Pexels)

NEWSmedia - Dalam sebuah persalinan bagi ibu hamil, banyak hal yang harus diperhatikan saat datang ke klinik atau rumah sakit sebelum melakukan persalinan.

Salah satunya adalah banyak minum bagi ibu yang akan melaksanakan persalinan, hal itu diperlukan sebagai antisipasi banyaknya cairan yang keluar dari rahim saat persalinan terjadi sehingga tidak terjadi dehidrasi.

Terkadang saat proses persalinan telah tiba banyak orang yang datang ke klinik hanya membawa badan dan kebutuhan seadanya.

Baca Juga: Cara Ibu Hamil Dapat Lindungi Diri dari COVID-19

Tidak banyak orang yang memperhatikan asupan makanan dan terutama minum, padahal minuman adalah yang sangat di butuhkan selama proses persalinan berjalan.

Seorang ibu yang hendak ingin melahirkan tentunya akan banyak mengeluarkan tenaga, sehingga minuman adalah hal perlu juga di perhatikan.

Ibu hamil umumnya dilarang untuk minum dan makan apabila hendak diberikan obat bius, baik untuk mengurangi nyeri persalinan atau ketika hendak menjalani operasi Caesar. 

Salah seorang Bidan dari salah satu Klinik di Jakarta mengatakan, banyaknya ibu yang akan melakukan persalinan tetapi kurang minum terjadi karena kurangnya pengetahuan dan sosialisasi soal persalinan bagi kaum ibu hamil.

Baca Juga: 8 Minuman Terbaik Ini Perlu Dikonsumsi Ibu Hamil

“Sangat boleh dan harus malah untuk banyak minum, terkecuali ada rencana ingin melakukan operasi karena ada prosedur untuk melakukan puasa makan dan minum sekitar 8 jam, fungsinya untuk mengurangi kemungkinan mual dan muntah akibat dari obat bius, “ penjelasan bidan Yesie salah satu bidan diklinik tersebut.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X