• Senin, 18 Oktober 2021

Daftar Anggota DPR Fraksi Golkar yang Berpeluang Jadi Pimpinan DPR Menggantikan Azis Syamsuddin, Siapa Dia?

- Sabtu, 25 September 2021 | 21:56 WIB
Tangkapan layar website Fraksi Partai Golkar DPR RI. (fraksigolkar.or.id)
Tangkapan layar website Fraksi Partai Golkar DPR RI. (fraksigolkar.or.id)

NEWSmediaPartai Golkar akan segera menetapkan pengganti Azis Syamsuddin untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPR RI. Azis resmi mundur setelah ditetapkan menjadi tersangka kasus suap oleh KPK.

Penunjukan Wakil Ketua DPR dari Partai Golkar yang akan menggantikan Azis Syamsuddin menjadi prerogatif Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Menurut Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir, partai telah menerima surat pengunduran Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024.

Baca Juga: Azis Syamsuddin Mundur dari Wakil Ketua DPR, Siapa Kader Golkar yang Dipercaya Airlangga Jadi Pengganti?

Azis Syamsuddin menjabat Wakil Ketua DPR RI (Koordinator Bidang Politik dan Keamanan) yang membidangi ruang lingkup tugas Komisi I, Komisi II dan Komisi III, Badan Kerjasama Antar Parlemen, dan Badan Legislasi.

Setelah menerima surat pengunduran diri dari Azis Syamsuddin, Partai Golkar pun akan menetapkan pengganti Azis Syamsuddin untuk mengisi kursi pimpinan DPR itu.

Adies Kadir yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Golkar DPR RI mengatakan, di DPR RI Partai Golkar memiliki 85 anggota, termasuk Azis Syamsuddin.

Baca Juga: Umar Patek, Napi Teroris yang Pernah Diburu 3 Negara Ternyata Orangnya Gombal dan Romantis

Calon pengisi kursi Wakil Ketua DPR RI yang ditinggalkan Azis Syamsuddin tentunya adalah di antaranya anggota-anggota fraksi itu.

“Semua mempunyai kans untuk menduduki jabatan tersebut, dan hal ini adalah merupakan hak prerogatif ketua umum,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X