• Senin, 25 Oktober 2021

Peluang WH dan Andika Bisa Dipilih Lagi di Pilgub Banten Berat, Ukurannya Bisa Dilihat dari Faktor Ini

- Minggu, 26 September 2021 | 16:49 WIB
Spanduk kritikan kepada WH-Andika yang terpasang di Kota Serang, Selasa 21 September 2021.  (Sumber foto: Facebook.com/Ucu Nur Arief Jauhar)
Spanduk kritikan kepada WH-Andika yang terpasang di Kota Serang, Selasa 21 September 2021. (Sumber foto: Facebook.com/Ucu Nur Arief Jauhar)

NEWSmedia – Spanduk kritik sosial yang ditujukan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy bertebaran di sejumlah titik di pusat ibu kota Provinsi Banten.

Terdapat beberapa narasi yang disampaikan di dalam spanduk itu. Seluruhnya memuat kritik untuk Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

Diketahui, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy terpilih di Pilgub Banten 2017 dan dilantik pada 12 Mei 2017. Pasangan ini mengusung visi ‘Banten yang Maju, Mandiri, Berdaya Saing, Sejahtera dan Berakhlakul Karimah’.

Kemudian WH dan Andika memiliki misi sebagai berikut:

  1. Menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).
  2. Membangun dan meningkatkan kualitas infrastruktur.
  3. Meningkatkan akses dan pemerataan pendidikan berkualitas.
  4. Meningkatkan akses dan pemerataan pelayanan kesehatan berkualitas.
  5. Meningkatkan kualitas pertumbuhan dan pemerataan ekonomi.

Visi misi di atas dijabarkan dalam prioritas program yang diuraikan secara rinci. Mulai dari penerapan e-planning, e-monev, e-budgeting, pembangunan sebanyak 2.016 ruang kelas baru/168 unit sekolah untuk jenjang SMA dan SMK, pembangunan rumah sakit umum menjadi rumah sakit rujukan regional, pembangunan 273.000 meter ruas jalan provinsi yang rusak total 852.000 meter, hingga penciptaan iklim investasi.

Baca Juga: Ini Arahan Presiden Jokowi kepada Forkopimda di Banten, Vaksinasi di Pandeglang Lebak dan Serang 'Diwarning'

Kemudian saat kampanye, ada dua program unggulan yang dijanjikan WH-Andika, yaitu pengobatan gratis pakai KTP dan program pendidikan gratis.

Namun pada akhirnya September 2021 muncul spanduk-spanduk yang memuat kritik kepada WH-Andika. Berikut isi narasi di dalam spanduk yang dipasang di sejumlah lokasi di Kota Serang:

  • Nuhun Pak WH-Andika Pendidikan & Kesehatan Masih Mahal
  • Terima kasih WH Andika, Korupsi Makin Marak
  • Haturnuhun WH-Andia Reformasi Birokrasi Semakin Gagal
  • Terima kasih WH-Andika telah melestarikan kemiskinan
  • Terimakasih WH-Andika atas Bantuan Masker dan Hibah Ponpes

Spanduk kritikan kepada WH-Andika yang terpasang di Kota Serang, Selasa 21 September 2021. (Foto: Facebook.com/Ucu Nur Arief Jauhar)

Spanduk-spanduk bernada kritik itu terpasang di perempatan Palima, Perempatan Boru, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Ciceri, Kawasan Sempu depan Giant, dan Jalan Jenderal Sudirman. 

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X