• Senin, 18 Oktober 2021

Google Rayakan Ulang Tahun ke-23 dengan Menampilkan Doodle Kue Ultah, Berikut Sejarah Berdirinya

- Senin, 27 September 2021 | 15:00 WIB
Google ulang tahun ke-23 (Google)
Google ulang tahun ke-23 (Google)

NEWSmediaGoogle merayakan ulang tahun yang ke-23 pada 27 September 2021, berikut sejarah singkat dibentuknya Google.

Di lihat dari tampilan laman pencarian, Google Doodle menampilkan kue ulang tahun dengan bentuk kata Google yang terdiri dari huruf G dihiasi donat berwarna biru, O donat berwarna Pink dan Orange dan E berwarna pink.

Sedangkan kue ulang tahunnya yang memiliki dua tingkat mewakili huruf L dengan satu lilin menyala di atasnya dan jika ditunggu beberapa detik, kue akan berubah menjadi animasi lucu yang memperlihatkan wajah dan tangan yang membuka kue tingkat kedua sebagai topi seraya menyapa.

Baca Juga: Mesin Pencari Kata Kunci Trending Topic Google dan Twitter, Penting Buat Penulis dan Juga Marketing Bisnis

Perayaan ulang tahun Google yang ke 23 ini disambut meriah oleh pengguna Google yang ada di seluruh dunia, bahakan salah satunya di Indonesia.

Berikut sejarah singkat mulai dibentuknya Gooogle yang telah dirangkum NEWSmedia dari berbagai sumber:

Suatu ketika saat pertemuan antara dua ilmuan komputer yang berkolaborasi ilmu menciptakan hal baru dalam kasus Google, sehingga mengubah arah internet dan kehidupan jutaan orang.

Baca Juga: 4 Cara Mudah Edit Foto dengan Google Foto, Auto Jadi Editor Profesional

Pada tahun 1997, Sergey Brin, seorang mahasiswa pascasarjana di Stanford University, kebetulan ditugaskan untuk menunjukkan Larry Page, yang sedang mempertimbangkan Stanford untuk sekolah pascasarjana pada saat itu, di sekitar kampus.

Pada tahun berikutnya, kedua pendiri Google sedang membangun mesin pencari bersama di kamar asrama mereka dan mengembangkan prototipe pertama mereka. Pada tahun 1998, Google Inc. secara resmi lahir.

Setiap hari, ada miliaran pencarian di Google dalam lebih dari 150 bahasa di seluruh dunia, dan sementara banyak yang telah berubah dari hari-hari awal Google.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X