• Kamis, 21 Oktober 2021

Siapa Lodewijk Friedrich Paulus, Kandidat Pengganti Azis Syamsuddin Sebagai Wakil Ketua DPR? Ini Profilnya

- Senin, 27 September 2021 | 18:10 WIB
Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk Freidrich di Kota Serang, Rabu (31/10/2018).*
Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk Freidrich di Kota Serang, Rabu (31/10/2018).*

 

NEWSmedia - Lodewijk Freidrich Paulus yang saat ini menjabat Sekretaris Jendral Partai Golkar disebut-sebut calon kuat pengganti Azis Syamsuddin yang kini ditahan KPK karena kasus suap.

Infomasi yang berkembang, malam ini Senin 27 September 2021, pihak DPP Partai Golkar akan melakukan rapat pleno untuk menentukan siapa nama pengganti Azis Syamsuddin. Dari nama nama yang berkembang muncul sejumlah nama yaitu Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar Ahmad Doli Kurnia, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, dan Sekretaris Fraksi Golkar Golkar Adies Kadir.

Tetapi nama Lodewijk nama yang santer akan menggangikan Azis, sementara Adies Kadier diprediksi menjadi wakil ketua umum DPP Golkar yang juga ditinggalkan oleh Azis Syamsuddin.

Baca Juga: Azis Syamsuddin dan Firli Bahuri Pernah Berurusan Saat Pemilihan Ketua KPK di Komisi III DPR pada 2019

Ketua Badan Hukum dan HAM (Bakumham) Partai Golkar Supriansa mengatakan, pihaknya secara pasti belum memutuskan nama yang akan ditunjuk menggantikan Azis,

"Ya Pak sekjen adalah bagian yang menjadi perhatian (sebagai calon Wakil Ketua DPR), tentu nama itu ditangan pak Ketum, beliau sudah tahu siapa yang pantas menggantikan Azis sudah dikantng beliau lah namanya," kata Ketua Bakumham Partai Golkar Supriansa.

Untuk mengetahui profile Lodewijk Freidrich Paulus, Newsmedia menghimpun infomasi pribadi, pendidikan dan agama Lodewijk dari berbagi sumber.

Letnan Jenderal TNI (Purn.) Lodewijk Freidrich Paulus, lahir di Manado, 27 Juli 1957; umur 63 tahun. Lodwewijk saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar periode 2019-2024.

Baca Juga: Daftar Anggota DPR Fraksi Golkar yang Berpeluang Jadi Pimpinan DPR Menggantikan Azis Syamsuddin, Siapa Dia?

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RSUD Banten Luncurkan Kateterisasi Jantung

Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:56 WIB
X