• Kamis, 21 Oktober 2021

Indonesia Raih Kemenangan Atas Kanada dengan Skor 3-2 , Jonathan Christie Tersingkir

- Selasa, 28 September 2021 | 09:30 WIB
Hasil Piala Sudirman Cup 2021, Ganda Campuran Rinov dan Pitha Tentukan Kemenangan Indonesia 3-2 vs Kanada (Instagram.com/badminton.ina)
Hasil Piala Sudirman Cup 2021, Ganda Campuran Rinov dan Pitha Tentukan Kemenangan Indonesia 3-2 vs Kanada (Instagram.com/badminton.ina)

NEWSmedia - Pemain Indonesia Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari menang dengan poin 21-14 dan 21-10 di partai terakhir di Grup C Piala Sudirman 2021.

Hal ini memastikan kemenangan Indonesia atas Kanada dengan skor 3-2, keduanya bertanding dalam laga terakhir antara Indonesia atas kanada di Energia Arena Vantaa Finlandia, Senin, 27 September 2021 malam.

Indonesia menurunkan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas di partai terakhir sekaligus penentuan melawan BR Sankeerth/Crystal Lai di ganda campuran.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG: Ini Link Live Streaming Indonesia Vs Kanada Piala Sudirman 2021

Sejak di gim pertama keduanya yaitu Rinov/Phita tampil apik dan mengambil kendali sejak awal pertandingan, bahkan sejak awal pertandingan selalu merebut poin pertama, meski sebelumnya sempat menipis di skor 5-4, walau kemudian mengunci gim dengan angka 21-14.

Pada laga kedua Sankeerth/Lai sempat membendung Rinov/Phita di awal pertandingan. Namun keduanya tidak berdaya saat pasangan ganda campuran Indonesia ini memberikan nilai telak dan membuka jarak dengan skor 12-3.

Hingga akhirnya Rinov Rivaldy/Phita Mentari mengunci kemenangan 21-10, dan menjadi penentuan dan memastikan memastikan kemenangan Indonesia 3-2 atas Kanada.

Baca Juga: Link Live Streaming Piala Sudirman 2021 Indonesia Vs ROC Rusia Malam Ini, Mulai Pukul 20.00 WIB

Pada laga terakhir di Grup C Piala Sudirman 2021, Indonesia akan menghadapi Denmark. Sementara Denmark sendiri menang telak melawan Rusia dengan poin 4-1.

Indonesia saat ini menduduki posisi dua Grup C di dibawah Denmark. Hal ini lantaran Denmark punya catatan kemenangan dan poin lebih baik dalam dua pertandingan terakhir.

Sebelumnya Indonesia harus mengalami kekalahan di tunggal putra, Jonatan Christie salah satu pemain yang diunggulkan justru kalah melawan Kanada.

Jonatan Christie takluk dari tunggal putra Kanada, Brian Yang, dalam duel yang berlangsung di Lapangan 3 Energia Arena, Vantaa, Finlandia. Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie harus takluk dan mengakui kekalahan atas tunggal Kanada lewat drama rubber game dengan durasii satu jam tiga menit.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X