• Kamis, 21 Oktober 2021

Meski Tidak Kuorum, Rapat Interpelasi Formula E di DPRD DKI Tetap Dilanjutkan

- Selasa, 28 September 2021 | 16:10 WIB
Formula E (by:motor1.com)
Formula E (by:motor1.com)

NEWSmedia - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi tetap membuka rapat paripurna interpelasi meski jumlah anggota yang hadir jauh dari jumlah kuorum.

Jumlah anggota DPRD DKI yang hadir hanya 32 orang yang terdiri dari dua partai pengusul hak Interpelasi Formula E yaitu PDI Perjuangan dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ketua dewan beralasan, dilanjutkannya rapat paripurna ini karena agenda rapat ini sudah direncanakan dan dijadwalkan jauh-jauh hari dan disahkan dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI.

Sebelumnya rapat yang dibuka pagi hari sempat di skorsing karena jumlah anggota dewan yang hadir masih jauh dari kuorum, setelah di skorsing sekitar 2 jam Ketua DPRD DKI tetap membuka dan melanjutkan rapat paripurna tersebut.

Baca Juga: Polisi Ungkap Korban Penembakan di Tangerang Bukan Ustaz Melainkan Paranormal yang Ketahuan Cabuli Istri Orang

Dari data yang dihimpun Newsnedia, anggota DPRD DKI berjumlah 105 orang, untuk mencapai kuorum setidaknya rapat perlu dihadiri oleh 50+1 atau 54 orang, tetapi Edi tetap melanjutkan rapat meski hanya dihadiri 32 orang.

"Sebelum kami putuskan untuk melanjutkan rapat ini, kami akhiri dahulu atau skorsing forum ini karena hingga saat ini tidak juga kuorum 50+1," kata Prasetio dalam paripurna interpelasi Formula E, Selasa 28 September 2021 pagi.

Setelah diskorsing beberapa jam, akhirnya Edi tetap membacakan surat usulan interpelasi terhadap Gubernur Anies Baswedan terkait dengan penyelenggaran Formula E yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Saat Edi membacakan pembukaan usulan pengajuan interpelasi, salah satu anggota DPRD Fraksi PDIP, Agustina Hermanto atau yang lebih dikenal dengan Tina Toon, melakukan interupsi.

Tina Toon menilai balap Formula E bukan prioritas pemprov DKI, bahkan ujarnya ajang balapan itu tak akan membuat kenyang rakyat.

Sehingga dia meminta agar balapan itu ditunda karena masih banyak skala prioritas yang harus dipikirkan dibanding menyelenggarakan balapan yang menghabiskan anggaran besar.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RSUD Banten Luncurkan Kateterisasi Jantung

Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:56 WIB
X