• Minggu, 26 Juni 2022

Teh Alpukat : Tak Hanya Buah Biji Alpukat Juga Memiliki Segudang Manfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan

- Rabu, 29 September 2021 | 08:30 WIB
Buah Alpukat.*
Buah Alpukat.*

Newsmedia - Alpukat merupakan buah yang mempunyai banyak manfaat, bahkan kini banyak jenis buah alpukkat yang bisa dinikmati untuk paduan minuman segala usia. Bahkan makanan super ini juga sering dijuluki sebagai “minyak zaitun Amerika”.

Alpukat memiliki berbagai manfaat kesehatan termasuk memperbaiki pencernaan, mengurangi resiko depresi, dan melindungi dari kanker.

Alpukat juga menyediakan sejumlah asam lemak tak jenuh dan kaya akan vitamin dan mineral, sehingga mencampurkan apukat kedalam makanan dapat memberikan sejumlah manfaat.

Baca Juga: Jangan Buang Kulit Buah dan Sayur Ini, Ternyata Memiliki Manfaat dan Kegunaan Lainnya

Manfaat alpukat bukan hanya dari buahnya saja, tetapi ternyata biji alpukat juga banyak berguna untuk kesehatan dan kecantikan.

Jika kamu sudah mencoba berbagai resep dari alpukat seperti, toast, guacamole, salad, smoothie kini saatnya untuk mencicipi teh alpukat yang dibuat dari bijinya.

Teh alpukat dapat membantu menurunkan tekanan darah, menurunkan kolestrol jahat dan mengatur pencernaan, semua berkat sifat anti-inflamasi dan antioksidannya. Sebelum kita bahas soal teh alpukat kita harus tahu manfaat dan khasiat alpukat itu sendiri.

Baca Juga: Buah Pisang Dapat Membantu Meringankan Asma, Berikut Kandungan dan Khasiat Lainnya

Manfaat Teh Biji Alpukat

  1. Biji alpukat adalah gudang antioksidan. Bijinya mengandung lebih dari 70% antioksidan yang ditemukan di seluruh buah. Antioksidan dalam biji alpukat memicu sistem kekebalan tubuh, mencegah penyakit, mengurangi penuaan dini pada kulit, dan mencegah kanker.
  2. Sifat anti-inflamasi biji alpukat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan yang terkait dengan peradangan.
  3. Teh biji alpukat membantu menurunkan kolestrol total dan kolestrol LDL 
  4. Alpukat dipenuhi dengan asam lemak omega 3 yang membantu mengurangi resiko penyakit jantung. 
  5. Teh biji alpukat adalah ramuan kuat yang membantu pencernaan, meningkatkan fungsi usus dan mengobati sembelit, serta menurunkan resiko kanker usus besar.
  6. mengandung potasium dan magnesium yang membantu melemaskan pembuluh darah dan membantu menstabilkan tekanan darah, serta mengontrol kontraksi rahim dan membantu menyeimbangkan hormon dalam tubuh.
  7. Kaya akan vitamin C membantu memproduksi kolagen dan membuat kulit terlihat bercahaya dan plump.
  8. Sumber serat dalam biji alpukat meningkatkan kesehatan usus, membuat anda kenyang, mengontrol rasa lapar dan membantu menurunkan berat badan. Beberapa penelitian mengklaim bahwa kalsium dalam biji alpukat dapat membantu mempercepat kehilangan lemak.
  9. Teh  biji alpukat adalah minuman rendah kalori dan pengganti yang sehat untuk minuman soda yang mengandung kalori.

Baca Juga: Bikin Wajah Cantik dengan Buah Delima, Ini 2 Langkahnya

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini