• Senin, 29 November 2021

Banten Target Raih Juara Umum STQ Nasional, Siap Kirim Semua Cabang ke Maluku Utara

- Kamis, 30 September 2021 | 21:55 WIB
Ketua LPTQ Banten Septo Kalnadi  (Syair Asiman)
Ketua LPTQ Banten Septo Kalnadi (Syair Asiman)

NEWSmedia – Kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ditarget meraih juara umum pada gelaran STQ 2021 ini.

Untuk itu, Provinsi Banten akan mengikuti semua cabang yang dilombakan pada STQ Nasional yang digelar di Maluku Utara pada pertengahan Oktober 2021 mendatang.

Banten siap mengikuti semua cabang yang dilombakan. Selain bukti bahwa kita tidak kekurangan peserta STQ, ini juga sebagai wujud keseriusan Banten ingin meraih juara umum STQ Nasional 2021,” keta Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Banten, Septo Kalnadi, Kamis 30 September 2021.

Baca Juga: Momen Bupati Pandeglang Lepas Masker di Bawah Guyuran Hujan, Ungkap Kekecewaan Terhadap Gubernur Banten

Sebagai wujud keseriusan, Septo mengatakan LPTQ Banten juga serius melakukan persiapan, antara lain dengan mematangkan pembinaan.

 Menurutnya, ada sepuluh cabang yang akan diikuti oleh peserta dari Provinsi Banten, yaitu tilawah anak-anak (putera-puteri) dan tilawah dewasa.

Cabang tahfidz 1 juz dan tilawah, tahfidz 5 juz dan tilawah, tahfidz 10 juz, tahfidz 20 juz, tahfidz 30 juz, tafsir bahasa arab, hafalan hadits.

Baca Juga: Link Nonton Film Pengkhianatan G30S PKI di tvOne 30 September Malam Ini

“Tentu saja, semua kerja kerias dan kerja serius itu tak bermakna apa-apa, jika tidak diikuti dengan dukungan doa dari masyarakat Banten,” katanya.***

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X