• Selasa, 30 November 2021

Pasutri Makassar Membeli Mobil dengan Uang Receh, Pihak Dealer Menghitung 3 Hari Gak Kelar-kelar

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 11:55 WIB
Uang Milik Asriadin Warga Kota Makassar yang Membeli Mobil Pake Uang Koin
Uang Milik Asriadin Warga Kota Makassar yang Membeli Mobil Pake Uang Koin

NEWSmedia - Pasangan suami istri (pasutri) asal Kota Makassar Sulawesi Selatan membeli kendaraan Toyota Rush dengan uang koin.

Pembelian kendaran jenis mobil keluarga itu menggunakan uang koin dengan jumlah Rp 271 juta, hingga kini uang masih dhitung oleh pihak dealer Kalla Cokrooaminoto Makassar meski sudah tiga hari berlalu. 

Uang koin milik Asriadin pria asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan penjual sembako itu dibawa dengan menggunakan 9 galon dengan nominal koin Rp100 dan Rp500 serta uang kertas dengan nominal Rp2000.

Baca Juga: Tiga Pertanda Kopling Mobil Minta Diganti

Manajer Showroom Dealer Toyota Kalla Cokroaminoto, Arif Yanto Arsyad mengatakan, pihaknya masih menghitung jumlah uang koin dan kertas yang dibawa pihak konsumen ke dealer tempatnya bekerja. 

"Hingga saat ini pihak kami masih menghitung jumlah yang dibawa pihak konsumen, kita masih kelompokkan uangnya. Jadi kita susun agar memudahkan penyetoran ke bank," ujar Arif, Kamis, 30 September 2021.

Arif juga mengaku agak kesulitan dalam menghitung jumlah uang koin yang disetorkan ke pihak dealer, karena harus disusun dan dkelompokan sesuai dengan nominal dan jumlahnya.

Baca Juga: Tips Istirahatkan Mobil setelah Pergi Liburan

Uang koin pecahan Rp500 disusun per Rp5000, sementara uang koin pecahan Rp100 disusun per Rp10.000. Hal ini akan memudahkan menghitung jika pihaknya menyetorkan uang tersebut ke bank.

Bahkan pihak dealer harus mengerahkan sejumlah karyawan untuk membantu kasir menghitung dan mengelompokkan uang koin tersebut.

"Kita susun dengan jumlah tertentu sesuai dengan nominal koin yang dsetorkan, kita juga mengerahkan bantuan karyawan secara bergantian. Karena menghitung dengan nominal besar apalagi dengan uang koin menyita waktu dan tenaga," tambahnya.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X