• Minggu, 29 Mei 2022

PON XX Papua 2021 Resmi Dibuka Presiden Jokowi Sabtu 2 Oktober, Menpora Ingin ada Rekor Baru dari Atlet Muda

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 22:25 WIB
Logo PON ke-20 tahun 2021 yang digelar di Papua .
Logo PON ke-20 tahun 2021 yang digelar di Papua .

NEWSmedia - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 secara resmi akan dibuka pada Sabtu, 2 Oktober 2021. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka secara langsung PON XX Papua 2021.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap PON menjadi ajang bagi atlet-atlet muda untuk menujukkan prestasi terbaik. Sementara untuk atlet senior bisa untuk laga menjaga performa.

“Saya ingin ada pecah rekor baru baik nasional atau internasional yang diukir atlet muda Indonesia. Ajang PON ini diharapkan jadi ajang pembuktian bagi atlet muda kita,” kata Menpora Amali dikutip NEWSmedia dari laman resmi Kemenpora, Jumat, 1 Oktober 2021.

Baca Juga: Pasutri Makassar Membeli Mobil dengan Uang Receh, Pihak Dealer Menghitung 3 Hari Gak Kelar-kelar

Pada bagian lain, Menpora mengungkapkan fasilitas di PON XX Papua ini seluruhnya berstandar internasional.

“Saya harap setelah PON ini, fasilitasnya bisa terjaga dengan baik, dan ada tim khusus yang menangani fasilitas PON,” ujar Amali.

Menpora mengaku akan menetap dan berkantor di Papua selama PON berlangsung. Ia juga ingin memastikan dalam pelaksanaannya, seluruh atlet, tim dan official tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca Juga: Sejarah Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, Serta Link Twibbon Keren untuk Dipasang di Wallpaper Ponsel

“Memang dalam menjalankan protokol kesehatan selama PON XX Papua panitia harus bekerja keras untuk selalu mengingatkan para penonton dan masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan dengan ketat,” Kata Amali.

Perhelatan PON XX di Papua ini digelar 2 sampai 15 Oktober 2021. Namun beberapa pertandingan cabang olahraga sudah digelar terlebih dahulu sebelum diresmikan oleh Presiden Jokowi, Sabtu besok.***

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini