• Rabu, 1 Desember 2021

Manfaat Minum Air Hangat Menurut dr. Kevin Jonathan Tandhika sang Dokter Muda Lulusan Universitas Airlangga

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 06:30 WIB
Ilustrasi: Minum air hangat (Foto: generasimudaid.com)
Ilustrasi: Minum air hangat (Foto: generasimudaid.com)

NEWSmedia - Tubuh kita butuh asupan air yang diminum dengan cara yang sehat dan benar. Syarat-syarat air minum layak konsumsi adalah tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna, tidak mengandung mikroorganisme berbahaya, dan tidak mengandung logam berat.

Air minum dapat menyegarkan tubuh, apalagi di saat setelah beraktivitas seperti berolahraga, setelah makan, dan setelah melakukan hal lainnya.

Air putih tentu adalah air yang dianjurkan kaena baik untuk kesehatan. Temperatur air yang hangat juga menambah pengaruh untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga: Sejarah Hari Batik Nasional 2 Oktober yang Diakui UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Indonesia

dr. Kevin Jonathan Tandhika mengungkapkan 4 manfaat minum air hangat sebagai dilansir NEWSmedia dari kanal YouTube Okay Doc.

Manfaat minum air hangat menurut seorang dokter muda lulusan Universitas Airlangga Surabaya itu adalah sebagai berikut:

1. Meredakan Hidung Tersumbat

Khasiat air hangat ternyata bisa berguna untuk mengencerkan lendir akibat tersumbat. Tidak hanya itu, air hangat juga dapat melonggarkan lendir pada sinus yang sedang tersumbat. Selain itu, khasiat air hangat juga bisa membantu meredakan sakit kepala akibat pada sinus tersebut.

2. Membantu Melegakan Pencernaan

Untuk yang sedang bermasalah dengan pencernaan, mengonsumsi air hangat dapat menjadi alternatif dalam meredakan sekaligus menenangkan masalah pencernaan. Sensasi air hangat selain menjadikan sistem pencernaaan menjadi lebih aktif, tetapi juga dapat meningkatkan metabolisme dalam pencernaan.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X