• Sabtu, 4 Desember 2021

8 Langkah Menjadi Pribadi Percaya Diri, Buang Jauh-jauh Insecure yang Membebanimu

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 06:00 WIB
Ilustrasi Insecure . (Foto: Pixabay)
Ilustrasi Insecure . (Foto: Pixabay)

NEWSmedia – Apa kamu masih sering merasa insecure, rendah diri atau jadi sulit merasa percaya diri karena banyak pikiran-pikiran di kepala yang terasa menakutkan?

Pikiran-pikiran ini lambat laut menjadi beban, hingga akhirnya kita sulit untuk bangkit.

Karena selalu diselimuti perasaan cemas, tidak mampu, dan kurang percaya diri yang membuat seseorang merasa tidak aman.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Kesehatan 3 Oktober 2021: 4 Bintang Diramal Miliki Kesehatan  Prima, Scorpio Pentingkan Dirimu

Menurut Nawal Mustafa, M.A Neuropsychology dan Alicia Naser, Board Certified & Licensed Behavior Analyst, teknik Acceptance and Commitment Therapy (ACT) dan Cognitive Bhavioral Therapy (CBT) bisa melawan rasa Insecure.

Inilah delapan langkah yang harus dilakukan untuk menjadi pribadi yang penuh percaya diri.

1. Pisahkan dirimu dari pikiran yang tidak sehat. Terkadang kita perlu terikat pada pikiran tidak sehat kita, sehingga menjadi sulit bagi kita untuk mempertimbangkan pikiran lain yang lebih sehat.

Baca Juga: Kurang Terkenal di Indonesia, 5 Musisi Ini Populer di Mancanegara, Salah Satunya The SIGIT

2. Mulailah mempertimbangkan pikiran-pikiran yang tidak membantu. Luangkan waktu untuk merenungkan pikiran-pikiran yang sering muncul dan seberapa erat kamu menggenggamnya.

3. Latih metafora ‘tangan sebagai pikiran’. Tujuan metafora ini bukan untuk menyingkirkan pikiranmu sepenuhnya atau menghindarinya, tapi menciptakan lebih banyak jarak antara dirimu sendiri dengan pikiranmu

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X