• Selasa, 30 November 2021

Segera Daftar! Program Beasiswa KIP Kuliah di Universitas Indonesia Ditutup 9 Oktober

- Senin, 4 Oktober 2021 | 09:59 WIB
Halaman depan website beasiswa.ui.ac.id
Halaman depan website beasiswa.ui.ac.id

NEWSmedia - Pendaftaran program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) tahap 2 di Universitas Indonesia (UI) akan ditutup pada 9 Oktober mendatang. Bagi yang belum mendaftar, masih ada kesempatan kurang dari 5 hari lagi.

Pemerintah Indonesia mengeluarkan program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) sebagai salah satu bentuk bantuan pendidikan yang diberikan kepada lulusan SMA, SMK atau sederajat dari keluarga kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Beasiswa yang diberikan berupa bantuan biaya pendidikan at cost dan biaya penunjang pendidikan dengan nominal Rp1.400.000 per bulan, diberikan sampai semester 8 untuk S1 reguler dan semester 6 untuk pendidikan vokasi.

Baca Juga: Marc Marquez Juara MotoGP Amerika 2021, Dominasi Kemenangan Sejak Tikungan Pertama

Untuk bisa menjadi penerima manfaat program KIP Kuliah, terdapat syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi, sebagai berikut:

  1. Mahasiswa program S1 Reguler dan Diploma angkatan 2021.
  2. Mahasiswa bersatus akademik aktif dengan melampirkan screenshot statif aktif dari SIAK-NG.
  3. Melampirkan foto atau scan KTP.
  4. Melampirkan kartu keluarga (KK).
  5. Mahasiswa berasal dari keluarga tidak mampu dengan melampirkan Surat Keterangan dari RT/RW setempat dan atau melampirkan scan/ foto Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau Kartu Indonesia Pintar (KIP).
  6. Mahasiswa dari keluarga dengan pendapatan kotor gabungan orang tua/ wali maksimal Rp4.000.000,00 (empat juta rupiah) atau jika dibagi jumlah anggota keluarga maksimal Rp750.000,00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) per anggota keluarga dengan melampirkan slip gaji atau surat keterangan penghasilan dari RT/RW setempat.
  7. Mahasiswa yang tidak sedang dibiayai oleh program beasiswa lain yang bersumber dari APBN/APBD atau swasta yang telah membiayai UKT/SPP secara penuh/sebgaian dengan melampirkan surat pernyataan sedang tidak menerima beasiswa atau bantuan dana dari institusi lain.
  8. Melampirkan surat pernyataan bukan perokok aktif.
  9. Melampirkan formulir beasiswa.
  10. Melampirkan bukti pendaftaran dari kip-kuliah.kemendikbud.go.id yang berisikan nomor pendaftaran KIP-Kuliah.

Pendaftaran KIP Kuliah tahap 2 di UI dibuka sejak 25 September 2021 dan ditutup pada 9 Oktober 2021. Bagi yang ingin berkuliah di UI dengan program KIP Kuliah segera persiapkan berkas-berkasnya.

Daftarkan diri anda untuk mendapatkan beasiswa KIP Kuliah di UI tahun ini. Informasi selengkapnya dapat diakses melalui website beasiswa.ui.ac.id.***

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X