• Minggu, 29 Mei 2022

PPKM Diperpanjang Hingga 18 Oktober 2021, Kota Blitar Jadi Uji Coba Pemberlakuan New Normal

- Senin, 4 Oktober 2021 | 17:59 WIB
Menko Marinvest, Luhut B Pandjaitan (Instagram/ @luhut.pandjaitan)
Menko Marinvest, Luhut B Pandjaitan (Instagram/ @luhut.pandjaitan)

NEWSmedia – Pemerintah kembali memperpanjang PPKM hingga dua minggu ke depan, tepatnya sampai 18 Oktober 2021.

Berdasarkan evaluasi, Kota Blitar akan menjadi tempat uji coba pemberlakuan new normal selama pemberlakuan PPKM tersebut.

Hal itu karena upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah, kini kian membuahkan hasil yang baik.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Sampai 4 Oktober, Anak-Anak Sudah Boleh Dibawa Masuk ke Mal

Meningkatnya capaian level di kabupaten/ kota merupakan salah satu hasil yang diraih dengan terus menggelar vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia, khususnya ditujukan untuk Lansia.

Dalam penerapan PPKM selama dua minggu ke depan, masih terdapat 20 Kabupaten kota yang bertahan di level 2 dan didominasi oleh Semarang Raya dan Solo Raya.

Sedangkan penurunan level dari 2 ke 3 mulai bertambah dari 84 kabupaten/ kota, menjadi 107 Kabupaten Kota. Hal ini dikarenakan lemahnya capaian vaksinasi yang telah di targetkan minggu lalu belum tercapai dengan maksimal.

Baca Juga: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 4 Oktober 2021, Vaksinasi akan Ditekankan Pada Lansia  

Kabupaten Kota yang belum mencapai target penyuntikan vaksinasi, akan kembali digencarkan dengan menyebarkan 2 juta vaksin yang harus disuntikan, terutama pada Lansia.

“Pemerintah akan melakukan uji coba pemberlakuan PPKM level 1 new normal di Kota Blitar," kata Menko Marinves, Luhut B Pandjaitan dikutip NEWSmedia dari Youtube Sekretariat Presiden pada Senin, 4 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini