• Senin, 24 Januari 2022

Sumsel Raih Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Cabor Lari Gawang 110 Meter Putra di PON Papua 2021

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 17:38 WIB
Atlet lari gawang Sumsel, Rio Maholtra raih medali emas dan pecahkan rekor PON Papua 2021 (HUMAS PPM/ Fernando Rahawarin)
Atlet lari gawang Sumsel, Rio Maholtra raih medali emas dan pecahkan rekor PON Papua 2021 (HUMAS PPM/ Fernando Rahawarin)

NEWSmedia - Atlet dari Sumatera SelatanRio Maholtra berhasil meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor pada cabor lari gawang 110 meter putra di PON Papua 2021.

Pertandingan cabor lari gawang 110 meter putra PON Papua 2021 digelar di Mimika Sport Complex (MSC) pada Selasa, 5 September 2021.

Atlet asal Sumatera Selatan ini berhasil finish diurutan pertama dalam catatan waktu 14.11 detik, mengungguli pesaing terdekatnya Hirzan Rahmadon dengan catatan waktu 14.33 detik diurutan kedua.

Baca Juga: Atlet Catur Danny Juswanto Sumbang Emas Kedua Banten di PON Papua 2021

Dengan hasil ini, Rio Maholtra berhak meraih medali emas sekaligus mencatatkan dirinya memecahkan rekor di PON Papua 2021 dalam cabor lari gawang 110 meter putra.

"Serius, ini merupakan perlombaan yang paling menegangkan yang saya ikuti. Karena tanggungjawabnya kepada provinsi yang telah memberikan motivasi dan dukungan baik itu moral dan moril," kata Rio dikutip NEWSmedia dari laman resmi PON Papua 2021.

Rio Maholtra mengungkapkan bahwa medali yang ia dapat adalah medali ketiga baginya sejak mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Baca Juga: PON XX Papua, Atlet Muaythai Mia Amalia Persembahkan Medali Emas Pertama untuk Banten

"Kemenangan ini merupakan kali pertama. Namun untuk pribadi merupakan PON ketiga dan ini adalah perolehan medali ketiga dan emas kedua," Ungkap Rio.

"Sebelumnya pernah meraih medali emas di PON XIX Jawa Barat dan pada PON XIV di Riau, dengan nomor yang sama, yakni lari gawang 110 meter," Lanjutnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X