• Selasa, 9 Agustus 2022

PPP Siapkan Suharso Monoarfa Jadi Calon Wakil Presiden 2024

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 23:00 WIB
Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhamad Mardiono diwawancara wartawan saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Kabupaten Pandeglang, Selasa 5 Oktober 2021.
Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhamad Mardiono diwawancara wartawan saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Kabupaten Pandeglang, Selasa 5 Oktober 2021.

NEWSmedia – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengusung Suharso Monoarfa menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024. Suharso Monoarfa merupakan Ketua Umum PPP.

Hal tersebut disampaikan Muhamad Mardiono, Ketua Majelis Pertimbangan PPP yang juga sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Kabupaten Pandeglang, Selasa, 5 Oktober 2021.

Hadir pada saat itu Wakil Ketua Umum DPP PPP Zainut Tauhid yang juga sebagai Wakil Menteri Agama, dan Arsul Sani Wakil Ketua Umum DPP PPP yang juga sebagai Ketua MPR RI untuk mengisi kegiatan FGD bersama tokoh agama di Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga: Eskalasi Politik di Banten Jelang Pemilu 2024 Menghangat, Sejumlah Tokoh Golkar Berlabuh ke PPP

“Bahwa ini adalah bukan mimpi belaka, karena dulu pernah jadi kenyataan, Pak Hamzah Haz sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan menjadi Wakil Presiden,” kata Mardiono diamine Zainut Tauhid dan Arsul Sani.

Mardiono mengatakan, PPP memiliki kader yang mumpuni untuk diusung di Pilpres hingga pemilihan kepala daerah.

"Tentu untuk Pilpres PPP akan mengusung Ketua Umum, Insha Allah, mudah-mudahan tidak ada halangan,” ujarnya.

Diketahui Suharso Monoarfa adalah Ketua Umum PPP yang pada Kabinet Indonesia Maju dipercaya oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri PPN/Kepala Bappenas.

Baca Juga: Kiai Fuad Halimi alias Aki Gunung, Ulama Sakti di Pandeglang yang Sholat Jum'atnya Sering di Mekah

Sebelum menjadi Kepala Bappenas, pria kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, 31 Oktober 1954 itu adalah anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) 2015-2019 pada era Jokowi-Jusuf Kalla.

Halaman:

Editor: Fauzan KR

Tags

Artikel Terkait

Terkini