• Jumat, 1 Juli 2022

Windows 11 Resmi Dirilis Microsoft, Apa Sih Kelebihan dan Fiitur Canggihnya

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 11:30 WIB
Microsoft mengumumkan sejumlah fitur di Windows 11 mulai 5 Oktober 2021 (instagram@windows11_updates)
Microsoft mengumumkan sejumlah fitur di Windows 11 mulai 5 Oktober 2021 (instagram@windows11_updates)
NEWSmedia - Microsoft secara resmi telah mengumumkan merilis Windows 11 setelah 6 tahun lalu merilis Windows 10 tahun 2015 lalu.
 
Windows adalah keluarga sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft dan merupakan sebuah sistem operasi yang berbasis modus teks dan command line.
 
Pihak Microsoft mengkalim banyak kelebihan yang akan diperoleh bagi para pemakai Windows 11 dengan fitur lebih lengkap dan tentunya lebih canggih.
 
 
Dalam keterangan resminya Microsoft menyampaikan bahwa peningkatan fitur Windows 11 ini bisa dimulai dan didapatkan melalui Personal Computer (PC) yang memiliki Windows 10 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
 
"Ketersediaan Windows 11 bisa dimulai melalui peningkatan gratis pada PC Windows 10 yang memenuhi syarat atau PC baru yang telah diinstall sebelumnya dengan Windows 11 yang dapat dibeli mulai hari ini," Ujar Microsoft dalam keterangan resminya, Selasa 5 Oktober 2021.
 
Dalam Windows 10 memang kita menemukan banyak kelebihan diantaranya klasifikasi dan fitur yang sangat canggih dan mumpuni. Sementara Windows 11 dapat di-update dan diperbarui secara gratis melalui PC baru atau mengupdate Windows 10 yang sudah ada sebelumnya.
 
 
Kamu mungkin penasaran apa perbedaan antara Windows 10 dan Windows 11 dalam fiturnya. Berikut akan dibahas perbandingan antara Windows 10 dan 11 mulai dari fitur sampai tampilannya.
 
Dalam spesifikasinya Windows 10 dan Windows 11 memiliki beberapa perbedaan dan fitur baru sebagai berikut:
 
Pertama Windows 11 yang baru diluncurkan ini memiliki HDR Otomatis, Fitur Microsoft Teams, grup dekstop, penyimpanan langsung, fitur pemasangan ulang termudah,  pembaruan dan widget yang sebelumnya tidak dimiliki oleh Windows 10.
 
Adapun beberapa fitur yang tetap sama dan dimiliki Oleh Windows 10 adalah Tim Microsoft,  Toko Microsoft, Aplikasi foto, bantuan snap dan tampilan layar sentuh. 
 
Lalu Bagaimana cara untuk meng-update dan mendapatkan Windows 11 di PC mu.  
 
1. Kamu bisa membeli PC baru yang telah diinstall Windows 11.
2. Kamu juga bisa membeli PC dengan Windows 10 dan meningkatkannya ke Windows 11.
3. Untuk keamanan PC mu, kamu bisa menggunakan fitur pengecek kesehatan PC untuk mengetahui apakah Windows di PC mu memenuhi syarat untuk ditingkatkan atau hanya dapat memakai Windows 10 saja.
4. Tetapi jika PC kamu bisa melakukan update atau peningkatan Windows dari 10 ke windows11 bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut.
 
- buka fitur pengaturan kemudian klik fitur pembaruan dan keamanan.
- selanjutnya klik pembaruan Windows, tekan check for update.
- terakhir klik download dan install jika sudah tersedia fitur windowsnya,tunggu hingga PC atau Laptop kamu selesai melakukan isntal dengan Wimdows 11.
 
Itulah beberapa perbedaan antara Windows 10 dan Windows 11 serta cara mendapatkannya.***

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini