• Minggu, 29 Mei 2022

Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Matangkan Taktik dan Strategi untuk Hadapi Taiwan

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 16:39 WIB
Timnas Indonesia latihanuntuk menghadapi Taiwan di babak play off Piala Asia 2023 (pssi)
Timnas Indonesia latihanuntuk menghadapi Taiwan di babak play off Piala Asia 2023 (pssi)

NEWSmedia - Timnas Indonesia akan berjuang pada babak play off kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 dan 11 Oktober 2021.

Untuk menembus babak kualifikasi Piala Asia 2023, terlebih dahulu Skuad Garuda harus melewati tantangan melawan Taiwan di babak play off yang akan digelar di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand.

Untuk mencapai target lolos ke babak kualifikasi, Timnas Indonesia terus mematangkan skill permainan di setiap sesi latihan.

Baca Juga: Beredar Kabar Khuwailid Mustafa Abaikan Panggilan Timnas, Nova Arianto: Jangan Membuat Opini Sendiri

Pelatih Shin Tae Yong mengungkapkan para pemainnya pada sesi latihannya diberikan pelatihan taktik dan strategi demi meredam penyerangan dari Taiwan.

"Kami terus mematangkan permainan. Para pemain kami berikan formula bagaimana taktik dan strategi meredam Taiwan," kata Shin Tae-yong dikutip NEWSmedia dari laman resmi PSSI pada Rabu, 6 Oktober 2021.

"Kondisi pemain sangat baik hingga saat ini. Mereka terus memperlihatkan perkembangan yang baik dan kami yakin meraih hasil positif melawan Taiwan," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Stadion JIS Milik Siapa, Persija Atau Timnas Indonesia? PSSI Buka Suara

Dari segi peringkat FIFA terbarunya, Indonesia kalah jauh dari Taiwan, saat ini Taiwan berada di posisi 151 dengan raihan 1046 poin. Sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-175, dengan mengemas 957 angka.

Di sisi lain, Taiwan Saat ini sedang mengalami kekacauan yang berat, diketahui 6 pemain Timnas Taiwan disanksi karena tindakan indisipliner yang cukup berat.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini