• Minggu, 26 Juni 2022

Atlet Bali Maria Natalia Londa Sabet Emas dan Pecahkan Rekor Lompat Jangkit PON Papua 2021

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 18:07 WIB
Atlet Bali, Maria Natalia (Humas PPM/Joseph Situmorang)
Atlet Bali, Maria Natalia (Humas PPM/Joseph Situmorang)

NEWSmedia - Atlet cabor atletik asal Bali, Maria Natalia Londa berhasil menorehkan prestasi terbaiknya di PON Papua 2021.

Maria berhasil meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor PON atas namanya sendiri di cabor lompat jangkit pada PON Papua 2021.

Bertanding di venue atletik Mimika Sport Complex pada Rabu 6 Oktober 2021, Maria mencatatkan rekor dengan jarak lompatan mencapai 13.60 meter.

Baca Juga: Profil Mia Amalia, Atlet Muaythai Lulusan Madrasah Peraih Emas PON XX Papua untuk Provinsi Banten

Sebelumnya, catatan rekor yang dibuat pada PON Riau, Maria berhasil melakukan lompatan 13.52 meter.

Dengan perolehan medali emas yang diraih, ditambah lagi dengan catatan rekor terbarunya, membuat Maria Natalia Londa merasa sangat senang.

"Saya sangat senang sekali karena sesuai target yaitu memecahkan rekor saya sendiri," kata Maria dikutip NEWSmedia dari laman resmi PON Papua 2021 pada Rabu, 6 Oktober 2021.

Baca Juga: Sumsel Raih Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Cabor Lari Gawang 110 Meter Putra di PON Papua 2021

Maria pun mengungkapkan bahwa medali emas yang diraihnya adalah medali ke delapan dari PON ke empat yang dia dapat dari dua nomor yaitu lompat jauh dan lompat jangkit.

Dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh atlet asal Bali ini, Maria menyampaikan di tahun 2022, target dirinya akan mengikuti kejuaraan Sea Games dan Asian Games 2022 dan bisa meraih medali emas.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini