• Senin, 24 Januari 2022

Bagaimana Agar Bayi Putih dan Bersih? Berikut 5 Tips untuk Ibu yang Akan Melahirkan

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 11:45 WIB
Ilustrasi Bayi Sehat (Foto: Pixabay.com/vborodinova)
Ilustrasi Bayi Sehat (Foto: Pixabay.com/vborodinova)

NEWSmedia - Melahirkan bayi yang sehat dan sempurna mungkin menjadi impian dari banyak ibu hamil. Oleh karena itu, banyak yang begitu menerapkan pola hidup sehat untuk mendapatkannya. Para ibu akan melakukan banyak hal agar Si Kecil terlahir dengan kondisi yang terbaik.

Nutrisi memang penting untuk tumbuh kembang, kesehatan, kecerdasan dan penampilan fisik bayi, tetapi hal itu akan tergantung pada gaya hidup dan jenis makanan yang dikonsumsi seorang perempuan selama kehamilannya.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah para ibu begitu ingin memiliki bayi yang berkulit putih.

Baca Juga: Bolehkah Bayi Dikasih Bedak Tabur dan Minyak Telon? Berikut Penjelasan Dokter Spesialis Anak

Penelitian tentang makanan terbaik yang dapat dikonsumsi perempuan hamil untuk kulit bayi memang terbatas.

Namun, secara umum, Moms bisa mengkonsumsi beberapa makanan ini agar Si Kecil memiliki kulit yang cantik dan sehat.

  1. Air Kelapa

Jika di Indonesia air kelapa dipercaya dapat membuat kulit bayi bersih, di India justru daging kelapa yang sudah cukup tua dan keras lah yang jadi cemilan ibu hamil. Mereka yakin, daging kelapa yang tebal dan berwarna putih tersebut dapat membuat kulit bayi menjadi lebih terang.

  1. Kacang Hijau

Air rebusan kacang hijau diakui sebagai salah satu nutrisi wajib yang dapat membuat bayi cerdas sejak dalam kandungan dan memiliki kulit yang bersih. Riset terkait kacang hijau dan kehamilan memang belum banyak dilakukan, tapi kepercayaan ini sudah mengalir dari generasi ke generasi karena memang hasilnya telah diakui.

Baca Juga: Kenapa Kita Tidak Bisa Mengingat Masa Bayi, Ahli Psikoterapi Sigmund Freud Sampaikan Penjelasannya

  1. Air putih

Air putih mempunyai peranan penting dalam sistem pencucian serta penjernihan air ketuban di saat kehamilan. Agar kulit bayi bersih, minumlah air putih sesuai kebutuhan yg disarankan, yaitu 8 gelas setiap hari. Dengan memenuhi kebutuhan air ini, maka bayi yang Anda lahirkan berpotensi sehat, cerdas dan bersih.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X