• Sabtu, 24 September 2022

Kasus Pelecehan Seksual Mahasiswi Untirta Viral! Terduga Pelakunya Presiden Mahasiswa, Korbannya Lebih Dari 1

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 22:25 WIB
Unggahan BEM KBM Untirta, Kamis, 7 Oktober 2021. (Tangkapan layar Instagram @bemkbmuntirta)
Unggahan BEM KBM Untirta, Kamis, 7 Oktober 2021. (Tangkapan layar Instagram @bemkbmuntirta)

NEWSmedia - Kamis, 7 Oktober 2021, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) membagikan unggahan di media sosial Instagram yang mengungkap kasus pelecehan dan kekerasan seksual yang dialami mahasiswi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Tersangka dalam kronologi tersebut berinisial KZ, yang diduga adalah Presiden Mahasiswa (Presma) atau Ketua BEM.

“Alerta….Alerta!!! Mengecam keras tindakan pelaku pelecehan dan kekerasan seksual,” demikian isi slide pertama unggahan yang diunggah Instagram @bemkbmuntirta.

Dalam unggahan itu dijelaskan juga kronologi kejadian pelecehan seksual yang dimaksud. Disebutkan pelakunya berinisial KZ, dan peristiwanya terjadi di tempat kost di daerah Cipocok Jaya, Kota Serang, pada Sabtu, 4 September 2021.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta 8 Oktober 2021: 4 Zodiak Ini Harus Banyak Perjuangan, Cancer Perlu Memulihkan Perasaan

“Korban sedang melakukan aktivitas keorganisasian di kosan starhome, Cipocok Jaya. Pelaku merupakan salah satu senior, yang diawal cerita pelaku meminta korban untuk membawakan sesuatu ke lokasi. Maksud tujuan korban ke lokasi adalah untuk menemui salah satu rekan organisasinya, dan didalam lokasi terdapat beberapa orang, salah satunya adalah pelaku,” tulis dalam unggahan itu.

Disebutkan, KZ selaku terduga pelaku melakukan percobaan pelecehan seksual tanpa persetujuan korban dengan memeluk dan mencium korban.

Korban juga sempat diajak untuk naik ke lantai dua yang diduga adalah salah satu kamar pelaku, namun korban menolak.

Baca Juga: Lakukan Hal Ini Agar Tidak Malas Melakukan Amal Saleh, Ustadz Adi Hidayat: Katanya Pengen Ditolong oleh Allah

“Sejauh ini Bem KBM Untirta sudah mendapatkan 2 korban dari pelaku yang sama, Kementrian Pemberdayaan perempuan Bem KBM Untirta sedang berupaya mendapatkan keterangan lebih lanjut, dan melakukan melakukan pendampingan Psikologis terhadap korban yang memang traumatic atas kejadian tersebut, kasus ini akan kamu proses lebih lanjut melalui ketentuan yang berlaku,” ungkap akun @bemkbmuntirta.

Halaman:

Editor: Fauzan KR

Tags

Artikel Terkait

Terkini