• Rabu, 19 Januari 2022

Link Pengumuman Hasil Seleksi PPPK untuk Guru, Ada 173.329 Guru Honorer Lulus Ujian Tahap 1

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 14:40 WIB
Pengumuman Seleksi Tahap Pertama PPPK Guru 2021. (gurupppk.kemdikbud.go.id  )
Pengumuman Seleksi Tahap Pertama PPPK Guru 2021. (gurupppk.kemdikbud.go.id )

NEWSmedia – Pemerintah mengumumkan hasil seleksi kompetensi tahap I rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk guru.

Pengumuman dilakukan secara virtual di Jakarta, Jumat 8 Oktober 2021 oleh Kemendikbud bersama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Mendikbud Ristek Nadiem Makarim mengatakan seleksi untuk guru sebagai pegawai pemerintah dan perjanjian kerja (PPPK) merupakan bukti komitmen kuat pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan guru honorer sekolah negeri.

Baca Juga: Rahasia Mengobati Sakit Gigi dari dr. Zaidul Akbar, Pakai Bahan Alami dan Mudah Didapatkan

Status kepegawaian menjadi aparatur sipil negara (ASN) ini akan memberikan perlindungan kepada guru honorer dan lebih mengangkat derajat guru sebagai profesi yang mulia dan terhormat.

“Dengan status sebagai ASN PPPK, guru honorer yang diangkat juga akan memiliki kesempatan lebih banyak untuk mengikuti program peningkatan kompetensi sehingga akan berimbas pada peningkatan kualitas pengajaran yang diterima oleh pelajar-pelajar Indonesia," ujar Nadiem.

Adapun hasil ujian seleksi pertama guru ASN PPPK tahun 2021 terdapat 173.329 peserta yang dinyatakan lulus.

Sebanyak 53,7% formasi guru terisi dari 322.633 formasi yang mendapatkan pelamar pada ujian seleksi tahap pertama.

Baca Juga: Kasus Pelecehan Seksual Mahasiswi Untirta Viral! Terduga Pelakunya Presiden Mahasiswa, Korbannya Lebih Dari 1

Kabar gembira lain yang disampaikan pemerintah adalah adanya kebijakan afirmasi dan kebijakan penyesuaian nilai ambang batas sebagai dukungan afirmasi kepada peserta seleksi guru PPPK.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X