• Rabu, 1 Desember 2021

Berikan Sedekah Terbaik untuk 3 Orang Ini Jika Ingin Mendapat Rezeki Berlimpah, UAH: Nomor 1 Orang Tua

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 14:00 WIB
Foto ilustrasi.
Foto ilustrasi.

NEWSmedia - Sedekah merupakan kata yang sangat familiar di kalangan umat Islam. Sedekah diambil dari kata bahasa Arab yaitu 'shadaqah', berasal dari kata sidq (sidiq) yang berarti kebenaran.

Sedekah merupakan amalan yang dicintai Allah SWT. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya ayat Al-Qur’an yang menyebutkan tentang sedekah, salah satunya dalam surat Al-Baqarah ayat 271,

“Jika kamu menampakkan sedekah (mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu, dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al-Baqarah: 271).

Baca Juga: Jangan Lakukan Ini Jika Salatmu Tidak Ingin Sia-sia, Syekh Ali Jaber Paparkan Tata Cara Salat Supaya Sah

Sedekah maupun infaq adalah amal sholeh yang sangat dianjurkan untuk dilakukan. Hal ini karena perbuatan tersebut dapat mendatangkan pahala berlimpah.

Menurut Ustadz Adi Hidayat (UAH), seseorang yang bersedekah atau berinfaq ikhlas karena Allah, maka Allah SWT akan menjamin kelancaran rezekinya di dunia.

Namun penting diingat bahwa, harta yang digunakan untuk sedekah atau infaq harus bersumber dari sesuatu yang halal.

Sebab, mau sebanyak apapun harta yang disedekahkan jika itu berasal dari harta yang haram. Maka bisa jadi tidak akan ada pahala atau berkah di dalamnya.

Baca Juga: Buya Yahya Ungkap Sedekah Terbaik untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal Supaya Pahalanya Bisa Terus Mengalir

Masih membahas tentang sedekah, menurut UAH, jika ingin dikejar rezeki dan pahala berlimpah, maka dahulukan sedekah untuk 3 orang ini.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X