• Rabu, 8 Desember 2021

5 Doa Pelindung Dari Penyakit di Masa Pandemi, Lengkap dengan Tulisan Latin dan Artinya  

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 18:34 WIB
Ilustrasi Berdoa. (Foto: Pixabay)
Ilustrasi Berdoa. (Foto: Pixabay)

 

NEWSmedia – Pandemi Covid 19 belum juga berakhir. Dampaknya makin hari semakin bisa dirasakan. Kondisi ini belum bisa diketahui, kapan akan berakhir. Hanya Allah yang maha tahu.

Berdasarkan data di laman ww.kemkes.go.id per 9 Oktber 2021, jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Indonesia bertambah 1.167 pasien.

Adapun total terkonfimasi positif Covid-19 di Indonesia hari ini yakni 4.227.038 pasien. Dengan tambahan pasien 52 orang meninggal dengan jumlah kasus hari 142.612 terkonfirmasi meninggal karena Covid 19.

Baca Juga: Anda Ingin Menaklukkan Dunia dan Meraih Kemuliaan Akhirat? Ustaz Adi Hidayat Kasih Tahu Caranya

Sebagai seorang muslim, penting untuk mengingatkan diri sendiri bahwa segala sesuatu yang terjadi atas kehendak dan izin Allah swt.

Ketika menghadapi cobaan dan kesulitan, Rasulullah saw berdoa kepada Allah sebagaimana Alhakim dalam riwayat kitab Ibnu Sunni, dari Abu Hurairah Radiyallahu anhu (RA):

“Sesungguhnya Nabi Muhammad SAW ketika tertimpa kesusahan beliau menengadahkan kepalanya ke langit seraya membaca doa: ‘Subhaanallaah hil adzhiim (Maha suci Allah, yang Maha agung)’. Jika begitu berat kesusahannya, beliau membaca doa: ‘Yaa hayyu yaa qayyuumu (wahai zat yang Maha hidup dan Maha menghidupkan).”

Baca Juga: Kamu Mau Hidup Bahagia? Buang Jauh-jauh Pola Pikir Seperti Ini

Oleh karena itu, melalui ajaran Rasulullah saat menghadapi bencana atau musibah para pemuka agama mengingatkan untuk memperkuat iman kita di masa-masa sulit ini.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X