• Selasa, 30 November 2021

Di Arena Musda, Yoyon Sujana Mundur dari Bursa Calon Ketua DPD Demokrat Banten, Ini Alasannya

- Senin, 11 Oktober 2021 | 12:00 WIB
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang (Ahmad Hipni/ NEWSmedia)
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang (Ahmad Hipni/ NEWSmedia)

NEWSmedia - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, Yoyon Sujana mengundurkan diri dari pencalonan ketua DPD Demokrat Banten.

Pengunduran Yoyon Sujana dilakukan di arena Musda IV DPD Partai Demokrat Provinsi Banten di Kota Serang pada Senin, 11 Oktober 2021.

"Kami memutuskan, atas dasar pertimbangan soliditas kader Demokrat dengan ini, saya Yoyon Sujana menyatakan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Ibu Iti Octavia Jayabaya," kata Yoyon, dihadapan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang hadir secara virtual.

Baca Juga: Yoyon Sujana Daftar Calon Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Klaim Sudah Kantongi 5 Rekomendasi

Yoyon menjelaskan, awal mula dirinya menjadi calon ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, setelah mendapatkan dukungan dari DPC Demokrat kabupaten/ kota.

"Saya bekerja menggalang dukungan untuk mencalonkan DPD, alhamdulillah dapat dukungan dari 4 DPC, Kabupaten Pandeglang, Kota Serang, Kabupaten Tangerang dan Kota Cilegon," ujarnya.

Namun setelah berjalannya waktu, kata Yoyon, dirinya mendapat inspirasi dari Ketum AHY bahwa semangat, sinergitas dan kebersamaan adalah kunci keberhasilan Partai Demokrat.

Baca Juga: Lawan Yoyon Sujana, Bupati Lebak Iti Octavia Kembali Daftar Jadi Calon Ketua DPD Partai Demokrat Banten

"Atas itu saya mengajak urung rembuk dengan para pengusung, jika saya dan ketua diakomodir untuk menjadi pengurus DPD oleh ketua terpilih nanti, kenapa harus ada voting, kita musyawarah untuk mufakat," ucapnya.

Selain itu, Yoyon juga meminta kepada pimpinan sidang Musda dan Ketum AHY untuk mengesahkan Iti Octavia Jayabaya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten periode 2021-2026.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X