• Senin, 29 November 2021

4 Amalan yang Mendatangkan Rezeki, Sedekah Subuh Salah Satu yang Disarankan Syekh Ali Jaber

- Senin, 11 Oktober 2021 | 20:19 WIB
Syekh Ali Jaber. (Tangkapan layar Prambors FM)
Syekh Ali Jaber. (Tangkapan layar Prambors FM)

NEWSmedia - Rezeki, jodoh, maut, sudah diatur oleh Allah SWT. Kita sebagai manusia diperintahkan oleh Allah untuk berusaha sambil diiringi doa dalam meraih rezeki, bukan hanya pasrah menunggu rezeki itu datang.

Hakikatnya, rezeki bukan hanya tentang materi (uang), tetapi makna rezeki lebih luas dari itu. Nafas, tubuh yang sehat, keluarga yang harmonis, pasangan hidup yang baik, lingkungan yang positif, itu semua termasuk rezeki yang Allah berikan pada hamba-Nya.

Dalam hal ini, almarhum Syekh Ali Jaber ulama dari Arab yang familiar dengan masyarakat Indonesia menjelaskan tentang amalan penarik rezeki.

Baca Juga: Dengan Hati Orang akan Menjadi Baik, Karena Hati juga Orang Bisa Menjadi Jahat

“Empat hal yang mendatangkan rezeki. Yang pertama, qiyaamul lail (salat malam),” kata Syekh Ali Jaber dalam tayangan video yang diunggah di kanal Youtube Muslim-Saluran Dakwah.

Ulama kharismatik yang wafat pada 14 Januari 2021 itu menjelaskan, dalam bahasa Arab qiyaamul lail adalah berdiri di waktu malam. Maksudnya adalah perbanyak salat sunnah dan memohon pada Allah di sepertiga malam.

“Karena ini adalah termasuk sunnah Rasul yang sebaiknya kita amalkan. Yang kedua perbanyak istighfar,” sambungnya.

Dalam sebuah ayat dijelaskan bahwa istighfar adalah sebab turunnya rezeki dari langit, dilapangkan harta dan keturunan, serta dibukakannya berbagai kebaikan, dan diberikan jalan keluar untuk setiap permasalahan yang dihadapi.

“Maka aku berkata (kepada mereka) mohonlah ampunan kepada Rabb kalian (karena) sesungguhnya Dia Maha Pengampun. Niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit atas kalian. Dan Dia akan melipatgandakan harta dan anak-anak kalian, mengadakan kebun-kebun atas kalian, serta mengadakan sungai-sungai untuk kalian.” (Nuh: 10-12).

Baca Juga: Rutin Mengangkat Kaki dan Menempelkan ke Tembok Sambil Berbaring Ternyata Manfaatnya Nggak Main-main

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X