• Rabu, 26 Januari 2022

9 Cara Jitu Mengecilkan Paha dan Betis Secara Alami Tanpa Harus Olahraga

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 08:40 WIB
Ilustrasi (Pexels/ Andrea Piacquadio)
Ilustrasi (Pexels/ Andrea Piacquadio)

NEWSmedia - Memiliki kaki jenjang dengan paha dan betis yang ramping tentu menjadi impian banyak orang, terutama kaum hawa.

Karena tak sedikit kaum hawa yang memiliki paha dan betis besar, sehingga membutuhkan usaha ekstra untuk mengecilkan demi kaki jenjang.

Berikut ini cara Jitu mengecilkan paha dan betis dengan olahraga yang mudah:

Baca Juga: dr Zaidul Akbar Ungkap 12 Manfaat Air Rebusan Ketumbar, Salah Satunya untuk Kesehatan Rambut

1. Rutin jalan kaki
Berjalan kaki secara rutin selama minimal 30 menit dalam sehari, dapat membantu mengecilkan betis dan paha. Tidak hanya itu, dengan berjalan kaki setiap hari, kamu dapat tampak lebih segar.

2. Jogging
Jogging adalah salah satu olahraga kardio yang sering dilakukan sebagai salah satu cara mengecilkan paha dan betis secara cepat dan alami, lakukan secara rutin selama 30 menit dalam sehari.

3. Naik turun tangga
Dengan naik turun tangga, secara tidak langsung tubuhmu melakukan gerakan pembakaran kalori pada kedua kaki. sehingga dapat mengecil kan bentuk kakimu yang semula lebar.

Baca Juga: 5 Hal yang Membuat Kamu Rentan Kena Obesitas, Satu di antaranya Bangun Siang

4. Calf raises
Untuk melakukan olahraga ini yang pertama yang harus dilakukan adalah berdiri tegak dan kaki dalam keadaan rapat. Kemudian angkat badan ke atas dengan tumit sedikit terangkat seperti balet menggunakan ujung kaki sebagai pusat berat badan.

5. Squat
ini cukup mudah dan bisa kamu lakukan di mana saja termasuk di dalam rumah, caranya berdirilah dengan tegak kaki dibuka dengan lebar. Lalu posisikan kedua tangan pinggang serta lutut ditekuk. Tahan hingga beberapa detik, lakukan latihan ini secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil maksimal.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X