• Senin, 29 November 2021

Gubernur Banten Target Jembatan Bogeg Selesai Desember 2021, Menelan Anggaran Rp165 Miliar

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 10:00 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy kompak meninjau pembangunan Jembatan Bogeg, Senin 11 Oktober 2021. (Foto: Intsagram @pemprov.banten)
Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy kompak meninjau pembangunan Jembatan Bogeg, Senin 11 Oktober 2021. (Foto: Intsagram @pemprov.banten)

NEWSedia - Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku optimis pembangunan Jembatan Bogeg, Kelurahan Banjar Agung, Kota Serang bisa selesai dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat pada Desember 2021.

Jembatan yang melintas di atas (fly over) Jalan Tol Tangerang - Merak itu berada di Jl. Syech Nawawi Al Bantani yang menghubungkan Jl. Raya Jakarta dengan Jl. Raya Pendeglang di Kota Serang.

Jembatan itu akan menjadi jalur utama menuju Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten.

Baca Juga: Jadwal NET TV 12 Oktober 2021 : Jangan Lewatkan Drakor Comeback Mister dan Reply 1988

“Saat ini progresnya 21 persen, bulan Desember 2021 selesai,” ungkap Gubernur Banten saat melakukan peninjauan pembangunan Jembatan Bogeg, bersama Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Senin, 11 Oktober 2021.

Pada kesempatan itu, Gubernu Banten juga mengungkap sejumlah proyek yang saat ini sedang dilakukan Pemprov Banten.

Antara lain, Pembanguan gedung 8 lantai di RSUD Banten, pembangunan Banten International Stadium yang hampir selesai, pembangunan Jembatan Ciberang yang juga hampir selesai.

Baca Juga: Libas Taiwan 3-0, Timnas Indonesia Pastikan Tiket Menuju Babak Ketiga Kalifikasi Piala Asia 2023

Selain itu, revitalisasi Kawasan Kesultanan Banten Lama serta pembangunan Islamic Center, pembangunan pusat studi kitab-kitab Syech Nawawi Al Bantani.

Proyek lainnya, yakni revitalisasi kawasan penziarahan Syech Asnawi Caringin dan Syech Mansyur Cikaduen Pandeglang, hingga pembangunan 33 sekolah baru.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X