• Senin, 25 Oktober 2021

60 Penyandang Tuna Netra di Serang Diberi Bantuan Usaha, Mulai dari Kambing Ternak hingga Mesin Cuci

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 08:30 WIB
Warga penyandang tuna netra saat diberikan bantuan untuk usaha penjualan kerupuk.
Warga penyandang tuna netra saat diberikan bantuan untuk usaha penjualan kerupuk.

NEWSmedia – Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Sosial memberikan bantuan kepada warga penyandang tuna netra. Bantuan yang diberikan berupa alat dan bahan untuk menjalankan usaha.

Terdapat sebanyak 60 orang penyandang tuna netra yang berdomisili di wilayah Kabupaten Serang mendapatkan bantuan usaha dari Dinas Sosial Kabupaten Serang.

Bantuan diberikan kepada warga tersebut karena terdampak pandemi Covid-19. Banyak yang sebelumya bekerja kini terpaksa harus berhenti dan diberhentikan karena pengurangan karyawan dan pemberlakuan PPKM.

Baca Juga: 7 Tradisi Unik Maulid Nabi di Indonesia, ada Ngalungsur Pusaka di Garut Jawa Barat

Barang bantuan yang diberikan kepada masyarakat, sesuai dengan kebutuhan dan keahlian yang dimiliki setiap penerima.

Bagi yang bisa memijat, diberikan kasur tempat pijat, kipas angin, minyak urut, kacamata hitam tuna netra dan perlengkapan lainnya.

Kemudian bagi yang berbakat dagang, diberikan alat bakar sosis, panci kukus, mangkuk, blender, tabung gas, dan perlengkapan lainnya.

Bagi yang ingin usaha cuci pakaian, diberikan mesin cuci, paket sabun cuci baju, dan setrika uap. Sedangkan yang ingin usaha peternakan, diberikan satu pasang kambing ternak.

Ada juga warga yang diberikan bahan dan alat untuk berjualan kerupuk. Bantuannya terdiri dari beberapa macam kerupuk, roda dorong, dan rak penyimpanan.

Baca Juga: Gubernur Banten Target Jembatan Bogeg Selesai Desember 2021, Menelan Anggaran Rp165 Miliar

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X