• Senin, 25 Oktober 2021

Pengelola Kasih Bocoran! Kartu Prakerja Gelombang 22 akan dibuka pada Oktober 2021, Update di prakerja.go.id

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:30 WIB
Program Kartu Prakerja tahun 2021. (prakerja.go.id)
Program Kartu Prakerja tahun 2021. (prakerja.go.id)

NEWSmedia - Kabar baik bagi calon pendaftar Kartu Prakerja di bulan Oktober 2021, rencananya gelombang selanjutnya masih akan dibuka tahun ini.

Jika menilik anggaran dan kuota, pendaftaran Kartu Prakerja 2021 di www.prakerja.go.id sebenarnya telah ditutup. Sebab kuota telah habis di 4 gelombang yang dibuka sebelumnya.

Namun, pengelola atau PMO Kartu Prakerja mengungkapkan terdapat peluang pendaftaran gelombang 22 di www.prakerja.go.id bakal buka pada tahun ini.

Baca Juga: 60 Penyandang Tuna Netra di Serang Diberi Bantuan Usaha, Mulai dari Kambing Ternak hingga Mesin Cuci

Adapun kuota yang digunakan untuk pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 di www.prakerja.go.id yakni kepesertaan peserta lolos yang dicabut.

Seperti diketahui, pada semester II 2021, Pemerintah menganggarkan Rp1,2 triliun untuk program Kartu Prakerja dalam rangka kebijakan pemberlakuan PPKM level 3 dan 4.

Dari anggaran Kartu Prakerja tersebut, ada 3,1 juta orang yang ditargetkan menjadi peserta. Kuota itu dihabiskan pada gelombang 18, 19, 20 dan 21 di www.prakerja.go.id.

Jika pendaftar Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id bisa lolos, total insentif sebesar Rp2,55 juta menanti untuk masuk ke dalam rekeningmu.

Baca Juga: 7 Tradisi Unik Maulid Nabi di Indonesia, ada Ngalungsur Pusaka di Garut Jawa Barat

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X