• Senin, 25 Oktober 2021

Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI Apresiasi Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Provinsi Banten

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 07:15 WIB
Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim saat meninjau acara vaksinasi di salah satu sekolah di Provinsi Banten. (Dok/Pemprov Banten)
Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim saat meninjau acara vaksinasi di salah satu sekolah di Provinsi Banten. (Dok/Pemprov Banten)

NEWSmedia - Presiden Jokowi mengapresiasi penanganan pandemi Covid 19 dan pemulihan ekonomi di Provinsi Banten.

Hal itu disampaikan prsiden dalam Pengarahan Kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Selasa, 21/9 lalu.

Presiden berharap prestasi tetap menjadikan Provinsi Banten berhati-hati dan waspada dalam penanganan pandemi Covid 19 dan pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Kabar Duka Datang Dari Baduy, Puluhan Rumah Warga Suku Adat Ludes Dilalap Api

Dalam pengarahannya, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa saat ini adalah situasi keadaan yang tidak gampang bagi semua negara baik dari sisi kesehatan maupun ekonominya.

Presiden kembali mengingatkan situasi pandemi Covid-19 yang sempat mencapai puncak dan kembali turun seperti saat ini. 

Meski kasus Covid-19 di Indonesia terus turun, Presiden mengajak seluruh pihak untuk tetap hati-hati. Waspada terhadap terjadinya peningkatan kasus Covid-19. Vaksinasi menjadi kunci untuk mengurangi risiko kematian akibat Covid-19.

Baca Juga: Menenal 5 Jenis Makanan Spesial yang Biasa Muncul pada Peringatan Perayaan Maulid Nabi di Sejumlah Daerah

“Banten ini juga bagus sekali. Tapi kalau saya ngomong bagus nanti jangan menjadikan kewaspadaan saudara-saudara berkurang. Ini sebuah data yang menunjukkan bahwa kasus di Provinsi Banten turun 97 persen dari puncak kasus yang ada,” ungkapnya.

“Bagus semua, tapi hati-hati. Kita ini berhadapan dengan musuh yang tidak kelihatan dimana dia berada. Jangan sampai angka-angka yang bagus ini menyebabkan kewaspadaan kita hilang. Tekan terus dan pertahankan kasus serendah mungkin dalam jangka waktu yang lama. Sehingga barang itu akan hilang dari Provinsi Banten,” tambah Presiden.   

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X