• Senin, 25 Oktober 2021

Surat Terbuka Nadiem Makarim Untuk Guru Honorer di Lombok Tengah, Isinya Bikin Baper

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 23:07 WIB
Mendikbud Ristek Nadiem Makarim membagikan  kenangan, saat dirinya menginap di kediaman Sukardi, guru honor asal Lombok Tengah. (Foto: Tangkap Layar Instagram @nadiemmakarim)
Mendikbud Ristek Nadiem Makarim membagikan kenangan, saat dirinya menginap di kediaman Sukardi, guru honor asal Lombok Tengah. (Foto: Tangkap Layar Instagram @nadiemmakarim)

NEWSmedia - Surat terbuka Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim kepada salah seorang guru honor di Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat membuat hati terenyuh.

Seorang guru honor itu digambarkan, rela meninggalkan gaji besar dan memilih mengabdi, walau akhirnya harus menjalani hidup tak layak, demi masa depan anak-anak didiknya.

Inilah suara hati Mas Menteri untuk guru bernama Sukardi.

Baca Juga: Kabar Duka Datang Dari Baduy, Puluhan Rumah Warga Suku Adat Ludes Dilalap Api

Surat Terbuka untuk Pak Sukardi, Guru Honorer di Lombok Tengah yang menjadi Bapak Kos saya:

Pak Sukardi, terima kasih sudah memperbolehkan saya menginap di rumah Bapak. Saya tersentuh dengan hidup Bapak, perjuangan 25 tahun mengabdi sebagai Guru Honorer.

Bapak pernah mendapatkan pekerjaan di perkebunan dengan gaji 8 juta per bulan, tapi Bapak berhenti setelah beberapa minggu dan kembali mengajar di sekolah karena merasa tidak ada kepuasan diluar mengajar. Pengorbanan yang Bapak lakukan sungguh luar biasa.

Bapak pernah diberhentikan polisi karena helm Bapak rusak, dan ternyata polisinya murid Bapak.

Bukannya ditilang, polisi tersebut malah memberikan Pak Sukardi uang untuk membeli helm baru. Itulah rasa hormat dan apresiasi yang Bapak ciptakan dalam murid Bapak

Cerita Bapak yang paling mengharukan, adalah saat Bapak bertemu dengan murid Bapak yang sudah menjadi Kepala Sekolah.

Bapak cerita pada saya saat bertemu murid tersebut Bapak merasa bangga sekaligus malu.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X