• Senin, 18 Oktober 2021

Dompet Dhuafa Ajak Media untuk Gelorakan Wake Up Wakaf, Minat Wakaf untuk Kesehatan Masih Rendah

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:34 WIB
Proses pemeriksaan di RS Mata Achmad Wardi, Serang, Banten. Salah satu rumah sakit yang bekerjasama dengan Dompet Dhuafa dalam pengobatan keluarga miskin. (Foto: Ist/NEWSmedia)
Proses pemeriksaan di RS Mata Achmad Wardi, Serang, Banten. Salah satu rumah sakit yang bekerjasama dengan Dompet Dhuafa dalam pengobatan keluarga miskin. (Foto: Ist/NEWSmedia)

NEWSmedia- Inovasi teknologi telah mendorong fenomena digitalisasi di berbagai bidang, termasuk dalam perwakafan.

Untuk itu, sebagai upaya mempercepat transformasi wakaf produktif, Dompet Dhuafa mengajak media untuk menggelorakan Wake Up Wakap.

Perwakilan media massa nasional dalam Press Touring wake up wakaf seperti RS Mata Achmad Wardi Badan Wakaf Indonesia (BWI) - Dompet Dhuafa Serang ,Banten, Masjid Al Majid dan Pusat Belajar Mengaji (PBM) Bukit Kemuning, serta RS AKA Medika Sribhawono, Lampung Timur.

Baca Juga: WeTV Original Serial Little Mom Raih Penghargaan Rekor MURI Trending di 22 Negara, Netizen: Keren Banget

Pada kunjungan rekan-rekan jurnalis ke Rumah Sakit (RS) mata Achmad Wardi berbasis wakaf dengan kolaborasi Badan Wakaf Indonesia (BWI) - Dompet Dhuafa, Serang, Banten pada, Rabu 13 Oktober 2021.

Mereka diajak untuk melihat ruangan layanan mata serta menyediakan  pemeriksaan ketajaman penglihatan atau visus mata.

Tes ini biasa digunakan sebagai cara mengetahui kelainan refraksi mata seperti mata minus (rabun jauh), rabun dekat, dan mata silinder di Ruang Diagnostik.

Baca Juga: Hasil Drawing Jadwal Perempat Final Uber Cup 2020, Jumat Dinihari 15 Oktober 2021: Indonesia vs Thailand

"Ini merupakan Rumah Sakit mata Wakaf kelas C. Kami berharap Rumah Sakit Mata Achmad Wardi BWI-Dompet Dhuafa menjadi contoh Rumah Sakit Mata untuk melayani masyarakat  se Provinsi Banten,” kata dr. Mohammad Badrus Sholeh M.Kes, selaku Direktur Utama RS Mata Achmad Wardi.

“Pada akhir tahun 2020 Bwi memberikan dana cwls retina dan glaukoma center untuk RS Mata Achmad Wardi. Melalui Press Tour Wake Up Wakaf  ini kami mengharapkan rekan rekan media dapat meningkatkan gerakan wake up wakaf agar masyarakat bisa meningkatkan minat untuk berwakaf di bidang kesehatan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X