• Senin, 18 Oktober 2021

Ujian dan Godaan Sebelum Menikah Kerap Dimaknai Bukan Jodoh, Ini Penjelasan Buya Yahya

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:25 WIB
Buya Yahya. (Foto: Tangkap Layar Instagram @buyayahya_albahjah)
Buya Yahya. (Foto: Tangkap Layar Instagram @buyayahya_albahjah)

NEWSmedia – Sebaik-baiknya dua orang (pria dan wanita) yang saling mencintai adalah dengan melangsungkan pernikahan. Dalam Islam, menikah adalah bagian dari sunnah Rasul.

Banyak beredar kabar bahwa sebelum menjelang pernikahan, selalu ada saja ujian atau hambatan yang dirasakan, yang pastinya tak sedikit dari mereka berprasangka hal itu adalah pertanda (mereka) bukan jodoh.

Dalam hal ini, Yahya Zainul Ma’arif atau yang dikenal dengan sebutan Buya Yahya, menjelaskannya dalam video podcast tanya jawab yang diunggah oleh kanal youtube Al-Bahjah TV.

Baca Juga: Sinopsis Sekai Saikou No Ansatsusha Isekai Kizoku Ni Tensei Suru Episode 2: Reinkarnasi Lugh Semakin Kejam

Dalam video podcast tersebut, ada satu wanita yang bertanya pada Buya Yahya tentang dirinya yang mengalami banyak ujian dalam proses pernikahannya.

Ia pun mengaku telah melaksanakan salat istikharah guna memohon petunjuk pada Allah SWT.

“Apakah ujian-ujian ini tanda kami bukan berjodoh, buya? Atau hanya ujian- ujian sebelum menikah? Sebab sebelum komitmen, saya (elaksanakan salat) istikharah, dan dia datang dengan tersenyum dua kali,” kata host dalam video podcast tersebut membacakan pertanyaan yang masuk.

Salat istikharah bertujuan untuk memohon petunjuk kepada Allah SWT atas beberapa pilihan yang dirasa ragu untuk memilihnya. Sesuatu yang di-istikharahkan pun harus sesuatu yang jelas-jelas sesuai syariat.

Baca Juga: Dompet Dhuafa Ajak Media untuk Gelorakan Wake Up Wakaf, Minat Wakaf untuk Kesehatan Masih Rendah

“Setelah anda menemukan dia (seseorang, red), baru langkah selanjutnya. Disaat hati belum terpaut, maka melakukan salat istikharah” kata Buya Yahya mulai menjawab pertanyaan.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X