• Senin, 29 November 2021

Tahun 2024, Pemerintah Provinsi Banten Targetkan Produksi Padi Hingga 2 Juta Ton Lebih

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 07:00 WIB
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menerima Penghargaan Peringkat Ketiga Nasional Peningkatan Produktivitas Padi, dari Wakil Presiden KH Maruf Amin di Istana Wapres, Jakarta.(Foto:Dok/Pemprov Banten)
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menerima Penghargaan Peringkat Ketiga Nasional Peningkatan Produktivitas Padi, dari Wakil Presiden KH Maruf Amin di Istana Wapres, Jakarta.(Foto:Dok/Pemprov Banten)

NEWSmedia - Pemerintah Provinsi (Pemrov) Banten terus berupaya meningkatkan produksi padi. Dalam dua tahun ke depan, Banten bahkan menargetkan produksi padi mencapai hingga 2 juta ton lebih.

Target tersebut sangat beralasan, mengingat Provinsi Banten memiliki areal persawahan sekitar 204.335 hektare yang tersebar di delapan Kabupaten/Kota.

Potensi tersebut akan ditunjang dengan perluasan areal persawahan, maksimalisasi pemupukan, peningkatan indek pertanaman, perbaikan jaringan irigasi dan peningkatan produktivitas.

Baca Juga: Ujian dan Godaan Sebelum Menikah Kerap Dimaknai Bukan Jodoh, Ini Penjelasan Buya Yahya

Banten juga memiliki modal produktivitas hasil pertanian yang sangat menjanjikan. Luas tanam tahun 2021 mencapai 357.796 hektare dan luas panen 345.831 hektare.

Produksi gabah selalu mengalami peningkatan dalam setiap tahunnya. Pada tahun 2019 mencapai 1.470.503 ton, 2020 mencapai 1.655.170 ton dan tahun 2021 diperkirakan mencapai 1.759.562 ton.

Dengan keberhasilan meningkatkan produktivitas pertanian, Pemerintah Pusat memberikan perhatian penuh terhadap Provinsi Banten, dengan memberikan penghargaan, Abdi Bakti Tani.

Baca Juga: Dompet Dhuafa Ajak Media untuk Gelorakan Wake Up Wakaf, Minat Wakaf untuk Kesehatan Masih Rendah

Penghargaan tersebut berupa Peringkat Ketiga Nasional Peningkatan Produktivitas Padi setelah Lampung dan Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Presiden KH Maruf Amin kepada Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di Istana Wapres, Jakarta, Senin (13/9/2021).

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X