• Senin, 29 November 2021

Kepribadian Seseorang Bisa Dilihat Dari Ketakutannya, Salah Satunya Takut Ular

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 10:45 WIB

NEWSmedia - Setiap orang memiliki karakter dan kepribadian yang berbeda-beda. Nah, kepribadian seseorang juga bisa dilihat dari berbagai hal, seperti takut akan sesuatu. Rasa takut itu wajar dan dialami oleh semua orang. 

Biasanya rasa takut muncul karena suatu alasan, bisa disebabkan oleh fobia, paranoia atau kenangan buruk. Misalnya, takut ketinggian atau takut ketinggian. 

Dalam psikologi saat ini, takut ketinggian adalah wajar karena tinggal di ketinggian membuat kita rentan terhadap bahaya dan mengutuk hidup kita.

Baca Juga: Ini 3 Faktor Pemicu Masalah Kesehatan Jiwa pada Pemuda

Namun dari segi kepribadian, orang yang takut ketinggian umumnya adalah orang yang rendah hati dengan harga diri yang tinggi.

    1.Takut pada ular = Anda berdiri untuk orang lain 

Ular berdiri untuk menipu, mereka adalah binatang yang ditakuti sepanjang sejarah. Jika anda takut pada ular, naluri pelindung Anda sangat kuat terhadap orang lain.T

  2. Takut pada darah = Tenang & menjadi penenang

Jika Anda takut bahkan pingsan saat melihat darah Anda adalah orang yang tenang dan protektif. Anda menghubungkan darah dengan sesuatu yang bisa berbahaya. Begitu anda melihatnya, otak mendapat sinyal bahaya.

  1. Takut berbicara di depan umum = Perfeksionisme

Ada banyak hal yang diindikasikan jika anda takut berbicara di depan umum. Anda memiliki percaya diri yang rendah, meminta persetujuan orang lain untuk semua hal yang anda lakukan.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X