• Senin, 29 November 2021

Jangan Anggap Remeh, Ini 6 Ciri Jantung Lemah yang Jarang Orang Tahu

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 11:50 WIB
Ilustrasi Serangan Jantung atau Jantung Lemah (Ayu Wiharyati)
Ilustrasi Serangan Jantung atau Jantung Lemah (Ayu Wiharyati)

NEWSmedia - Ciri-ciri jantung lemah mungkin tidak terasa pada awalnya. Gejala kondisi ini biasanya tidak muncul sampai semakin parah. Oleh karena itu, penting untuk mengidentifikasi ciri-ciri gagal jantung agar dapat diketahui secara dini dan segera ditangani. 

Gagal jantung, atau kardiomiopati, adalah suatu kondisi yang terjadi ketika otot jantung menjadi lemah dan tidak dapat memompa darah secara memadai ke seluruh tubuh.

Berikut merupakan 6 Ciri Jantung Lemah yang tak Banyak orang Orang Tahu :

  1. Napas pendek

Waspadalah jika kamu sering mengalami napas pendek. Padahal dalam kondisi istirahat. Bahkan beberapa penderita lemah jantung mengalami sesak napas ketika menjalani aktivitas yang berat.

Bisa jadi jantung bermasalah sehingga proses pompa darah tidak normal dan darah menyesaki paru-paru menyebabkan oksigen tidak tersalurkan dengan baik.

Baca Juga: RSUD Banten Luncurkan Kateterisasi Jantung

  1. Sering batuk

Segera periksakan diri ke dokter ketika mengalami batuk yang berkepanjangan. Karena salah satu ciri jantung lemah adalah batuk-batuk akibat timbunan darah dan dahak dalam paru-paru.

Itulah sebabnya penderlta jantung juga sering mengalami batuk berdarah.

  1. Mudah lupa

Lupa sudah jadi suatu hal umum karena itulah mungkin tidak pernah terpikirkan bahwa gampang lupa ternyata bisa jadi ciri jantung lemah.

Kalau kamu termasuk usia yang masih muda dan sering banget lupa bisa jadi jantung bermasalah karena suplai oksigen ke otak berkurang.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X