• Senin, 29 November 2021

Penanganan Covid 19 Menunjukkan Kinerja Positif, Pertumbuhan Ekonomi Banten Bangkit di Atas Rata-rata Nasional

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 07:00 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan bonus atas keberhasilan atlet-atlet Banten, (Kiri) Putri Kusuma Wardani yang menyabet juara Tunggal Putri Badminton Sain Master 2021, dan (Kanan) Rizki Juniansyah yang  mengharumkan Banten di kancah internasional, dengan raihan 3 medali emas di ajang 2021 IWF Junior World Championship. (Foto:Dok/Pemprov Banten)
Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan bonus atas keberhasilan atlet-atlet Banten, (Kiri) Putri Kusuma Wardani yang menyabet juara Tunggal Putri Badminton Sain Master 2021, dan (Kanan) Rizki Juniansyah yang mengharumkan Banten di kancah internasional, dengan raihan 3 medali emas di ajang 2021 IWF Junior World Championship. (Foto:Dok/Pemprov Banten)

NEWSmedia – Provinsi Banten baru saja melewati HUT ke-21, pada 4 Oktober 2021 lalu. Diusianya kini, berbagai pembangunan terus tumbuh dan sudah banyak yang dinikmati masyarakat.

Namun pada praktiknya, proses pembangunan dilaksanakan tidak semudah membalik telapak tangan.

Karena berbagai rintangan, hambatan, bencana, resesi dan krisis datang silih berganti. Bahkan Pandemi Covid 19 yang datang mendera, memaksa pemerintah kreatif untuk tetap bisa melaksanakan pembangunan.

Baca Juga: 6 Fakta dan Mitos Soal Kesehatan, Diantaranya Mandi Malam Bikin Rematik

Selain kewajiban utama, mengatasi pandemi yang terjadi, sektor ekonomi pun harus tetap dapat tumbuh untuk kelangsungan kehidupan masyarakat Banten secara keseluruhan.

Sebagaimana masyarakat dunia lainnya, tahun 2020 sampai sekarang, Provinsi Banten mengalami Pandemi Covid-19.

Namun, Pandemi tidak menyurutkan semangat dan tekad Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk membangun mencapai Visi Banten Yang Maju, Mandiri, Berdaya Saing, Sejahtera dan Berakhlakul Karimah.

Baca Juga: Jangan Anggap Remeh, Ini 6 Ciri Jantung Lemah yang Jarang Orang Tahu

Bersama seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat bergerak terpadu mengatasi pandemi.

Dari data-data yang berhasil dihimpun, penanganan Covid-19 di Provinsi Banten menunjukkan kinerja positif. Hal itu bisa dilihat dari positif rate hanya 6,3 persen, BOR turun dari 98 persen menjadi 4,2 persen, tingkat kesembuhan mencapai 96 persen, dan yang meninggal hanya di bawah 2 persen.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X