• Senin, 29 November 2021

5 Bagian Tubuh Anak yang Tidak Boleh Kena Pukulan, Bisa Bikin Kejang Bahkan Buta

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:45 WIB
Ilustrasi memukul anak yang sangat berbahaya
Ilustrasi memukul anak yang sangat berbahaya

NEWSmedia - Sebagai orang tua, memiliki anak yang keras kepala terkadang bisa membuat frustasi. Dalam banyak kasus, orang tua secara refleks memukul anak-anak mereka.

Padahal, ini sangat berbahaya bagi anak-anak. Ada beberapa bagian tubuh anak yang tidak boleh dipukul, karena berisiko tinggi mengalami kejang dan kebutaan.

Emosi adalah hal biasa, tetapi kita tidak boleh membiarkan emosi mengendalikan akal sehat kita.

Baca Juga: Manfaat Air Kelapa Jika Diminum dengan Benar, dr. Zaidul Akbar: Insya Allah Anak Autis Bisa Jadi Lebih Baik

Peringatan bagi orang tua yang sering memukul anaknya, harap segera hentikan kebiasaan ini. Karena walaupun anak terlalu nakal, memukulnya bukanlah solusi yang baik.

Memukul anak dapat meningkatkan kriminalitas anak, bahkan dapat membahayakan buah hati kita tercinta. Beberapa bagian ini adalah 'haram', yang disentuh dengan kasar karena risiko kejang dan kebutaan.

Baca Juga: Apakah Berkeringat Bisa Menghilangkan Lemak? Berikut penjelasan dr. Sungadi Santoso

1. Bagian belakang kepala
Pusat pernapasan manusia ada di sini, jika terkena pukulan keras, bisa menimbulkan gangguan keseimbangan, mual-mual, gagal pernapasan dan beberapa komplikasi lainnya.

2. Bagian Pelipis
Pelipis berada di lokasi yang rawan kena pukulan karena dindingnya tipis, mudah retak atau pecah yang berdampak negatif pada pengembangan saraf penglihatan. Karena pelipis dekat sekali dengan mata, kerusakan pada pelipis akan lebih mudah menyebabkan kebutaan. Oleh karena itu orangtua jangan sembarangan menampar bagian pipi dan telinga anak.

Baca Juga: 7 Cara Mendapatkan Anak Kembar Menurut Para Ahli, Layak Dicoba Bagi yang Menginginkannya

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X