• Kamis, 2 Desember 2021

Jakarta Resmi jadi Tuan Rumah Formula E Tahun 2022, Babak Baru Mobil Listrik di Indonesia dan Tren Milenial

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:24 WIB
DKI Jakarta resmi jadi tuan rumah Formula E seri VIII tahun 2022. (Foto ilustasi/FIA)
DKI Jakarta resmi jadi tuan rumah Formula E seri VIII tahun 2022. (Foto ilustasi/FIA)

NEWSmedia - Federation International Automobile atau disingkat FIA resmi mengumumkan Jakarta masuk kalender Formula E dan akan menjadi tuan rumah untuk seri ke delapan Formula E 2022.

Bagi kamu pecinta mobile sport yang telah menunggu perhelatan besar pacuan balap mobil listrik bersiaplah untuk menunggu pagelaran besar FIA langsung di ibu kota Jakarta.

Kabar ini disampaikan melalui keputusan FIA World Motor Sport Council di Paris pada Jum'at 15 Oktober 2021.

Baca Juga: Ternyata Karakter Seseorang Bisa Dibaca dari Cara Berbicara, 4 Gaya Bicara yang Menentukan Sifat Orang Lain

Formula E atau nama resminya dikenal dengan BBA FIA Formula E World Championship adalah pagelaran balap mobil kursi tunggal khusus menggunakan mobil listrik.

Perlombaan ini pertama kali diadakan pada tahun 2011 atas gagasan Presiden FIA Jean Totd dan Alejandro Agog yang sekaligus merupakan pendiri dan CEO Fomula E Holding.

Berkaitan dengan ini, Co-founder sekaligus  Chief Championship officer formula E, Alberto Longo menyampaikan apresiasi tertingginya bagi partisipasi Indonesia dalam perhelatan ini.

Alberto Longo mengatakan, pentingnya Jakarta E-Prix yang merupakan agenda tahunan balapan mobil listrik yang diadakan di Jakarta bagi Indonesia dan BBA Formula E.

Baca Juga: Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit Secara Singkat, dr. Saddam Ismail: Perut Makin Kencang

Selain itu Longo juga menyampaikan apresiasinya kepada Presiden Joko Widodo atas pengurangan ketergantungan Indonesia pada energi konvensional, dan memilih energi yang lebih ramah lingkungan.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X