• Senin, 29 November 2021

ASTRA Tol Tangerang-Merak Bantu Korban Kebakaran Baduy, Direktur: Kontribusi untuk Masyarakat Banten

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:30 WIB
ASTRA Tol Tangerang-Merak memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Baduy (MMS)
ASTRA Tol Tangerang-Merak memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Baduy (MMS)

NEWSmedia - ASTRA Tol Tangerang-Merak memberikan bantuan bagi warga korban kebakaran di permukiman Suku Baduy Luar di Kampung Cepak Huni, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak.

Bantuan tersebut berupa kebutuhan pokok, seperti beras, makanan, terpal, baju layak pakai hingga selimut, dan didistribusikan langsung kepada masyarakat Baduy di area pengungsian.

“Setelah mendengar info adanya musibah kebakaran kami langsung berkoordinasi dengan BPBD Lebak untuk memetakan kebutuhan. Hal itu untuk memastikan bantuan agar benar-benar berguna dan sesuai yang dibutuhkan warga baduy,” kata Direktur ASTRA Tol Tangerang-Merak, Adhi Resza melalui keterangan tertulis yang diterima NEWSmedia pada Minggu, 17 Oktober 2021.

Baca Juga: Kabar Duka Datang Dari Baduy, Puluhan Rumah Warga Suku Adat Ludes Dilalap Api

Ia mengungkapkan, bantuan dan donasi ini juga merupakan bentuk kontribusi sosial Astra Tol Tangerang-Merak untuk masyarakat Banten, tak terkecuali masyarakat Baduy yang merupakan ikon budaya Banten.

“Kami berharap, bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Baduy, dan tentunya kami berharap bisa segera kembali seperti semula,” tutup Resza.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di Kampung Pasir Huni, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak pada Rabu, 13 Oktober 2021 siang.

Baca Juga: Kantor Bahasa Banten Luncurkan Kamus Bahasa Sunda Baduy, Link Download Ada di Sini

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun dipastikan puluhan keluarga yang tinggal di kampung tersebut kehilangan tempat tinggal dan harta benda mereka.

Kebakaran di Baduy biasanya disebabkan oleh tungku perapian yang berada di atas bale-bale dapur.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X