• Kamis, 26 Mei 2022

4 Tips Agar Lamaran Kerja Kamu Diterima, Diantaranya Jangan Lupa Cantumkan Alamat Rumah!

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:30 WIB
Ilustrasi Melamar Kerja (Widyanto Gunadi)
Ilustrasi Melamar Kerja (Widyanto Gunadi)

NEWSmedia - Bagi kamu yang baru lulus SMA atau Kuliah, mungkin kalian ingin bekerja di sebuah perusahaan atau tempat yang layak dengan gaji yang besar.

Tapi sebelum kamu mengirim CV mu, ada hal yang harus di lakukan agar lamaranmu menjadi perhatian dan diterima bekerja ditempat yang di inginkan.

Ada beberapa informasi yang sangat tidak disarankan untuk dicantumkan di CV, dengan alasan terlalu berbahaya. Itulah kenapa, kamu perlu membaca ulang lagi CV mu sebelum dikirim.

Baca Juga: Kapan Waktu Terbaik Kirim Email Lamaran Kerja? Simak Penjelasannya di Sini

  1. Alamat Lengkap Rumah

Alamat lengkap rumah sangat tidak disarankan untuk dicantumkan di CV, karena bersifat sangat pribadi, karena sangat berbahaya kalau kamu sampai terjebak di lowongan penipuan. Cukup cantumkan domisili saja di CV kamu.

  1. Tidak Perlu Mencantumkan Rating Skill atau Kemampuan

Di bagian skill atau kemampuan, kamu tidak perlu mencantumkan rating skill, seperti beginner, intermediate, atau advanced, karena bisa memancing pertanyaan lanjutan dari HRD atau User, yang bisa menjebak kamu saat interview. Jadi, kamu cukup mencantumkan nama skill atau nama kemampuannya saja.

Baca Juga: Pemerintah Buka 254.173 Lowongan CPNS dan PPPK di 2019, Berikut Rinciannya

  1. Informasi CV Benar

Pastikan seluruh informasi yang dicantumkan di CV, semuanya adalah informasi yang benar. Lebih baik lagi kalau memang bisa dibuktikkan. Kalau memang kamu pernah magang, silahkan cantumkan. Kalau tidak, ya tidak perlu dicantumkan.

  1. Pengalaman Yang Tidak Relevan

Tidak semua pengalaman bisa dicantumkan di CV. Mungkin ada beberapa pengalaman yang sudah tidak relevan, karena sudah tidak update ilmunya.

Biasanya untuk pengalaman sekitar 4 tahun yang lalu, sudah tidak relevan untuk dicantumkan di CV. Jadi, lebih baik cantumkan pengalaman yang masih relevan.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini